Wako Ajak Warga Berwakaf Buku


Selasa, 19 April 2016 - 16:17:10 WIB

 

PADANG PANJANG, HALUAN — Mes­kipun kecanggihan teknologi internet sudah merambah ke semua kalangan dan golongan masyarakat, namun keberadaan internet itu tak akan dapat menghilangkan serta me­nyingkirkan fungsi buku sebagai sumber ilmu dan pusat informasi.

Hal tersebut di sampai Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis dalam membuka kegiatan Wakaf Buku yang dilaksanakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Padang Panjang, Senin (18/4) kemarin.

“Meskipun sudah ada di internet, tetapi peranan buku masih tetap ada. Bayangkan saja kalau internet mengalami gangguan, tentunya masyarakat akan kembali beralih ke buku sebagai bahan bacaan. Jadi, jangan cemas kalau buku-buku tidak dibaca oleh masyarakat,” jelas Hendri Arnis  “Keberadaan pustaka harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia generasi penerus kita, jangan sampai pustaka yang kita bangun megah ini, tidak dimanfaatkan,” sebutnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Wakaf Buku yang dilaksanakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Padangpanjang, Senin kemarin.

Pada kesempatan itu, Hendri Arnis juga mengapresiasi kegiatan wakaf buku yang dilaksanakan oleh Kantor Arsip dan Per­pus­takaan Kota Padang Panjang dalam meng­himpun buku-buku bacaan untuk ma­sya­rakat. “Kita juga berterimkasih kepada do­natur-donatur yang telah menyumbangkan bu­ku untuk kemajuan perpustakaan kita ini. Ki­ta juga mengharapkan kepada siswa dan gu­ru, untuk juga melakukan kegiatan-kegiatan peningkatan SDM,” ungkap. Hendri Arnis.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Padangpanjang Hendra Saputra menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Wakaf Buku yang dilak­sanakan oleh Kantor Arsip dan Perpus­takaan Daerah. Apalagi, tujuannya untuk menghimpun jenis-jenis bacaan baru yang dibutuhkan masyarakat. (h/mg-pis)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]