Tim Provinsi Sumbar Bina Nagari Koto Tangah


Rabu, 20 April 2016 - 02:24:54 WIB

Agam, Haluan — Tim Provinsi Sumatera Barat, melakukan pem­binaan kepada PKK-KB Kes Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, menje­lang penilaian PKK-KB Kes tingkat na­sional.

Kegiatan  ini dihadiri Ketua Pokja 4 Provinsi Sumatera Barat Bahrizal Basri, Kepala BKKBN Kabupaten Agam Ret­miwati, BPM­PN Kabupaten Agam, Camat Tila­tang Kamang, walinagari, jorong dan lainnya.

Ketua Tim Provinsi Sumatera Barat, Bahrizal Basir menyam­paikan, persiapan yang dilakukan ini perlu dilakukan diskusi, realisasi data, ekpos dan lainnya. “Persiapan ini penting dilakukan agar hasil yang dicapai jadi lebih maksimal,” kata­nya.

Selain itu, Camat Tilatang Ka­mang Kurniawan Syahputra me­nyam­paikan perlu dilakukan evaluasi dan persiapan seperti, kader, posko kesehatan dan dokumentasi.

“Kita menginginkan ada per­siapan di ke empat jorong di Nagari Koto Tangah. Saat ini kesiapan kita baru mencapai 50 persen” katanya.

Pelaksanaan yang dipusatkan di Nagari Koto Tangah akan menilai di empat jorong yakni, Jorong Jalikur Patanangan penilaian PKK KB Kes, Jorong Giriang-giriang Luak Tung­gang penilaian kesling,  Jorong Koto Malintang penilaian Posyandu dan Jorong Baringin Penilaian PHBS.

“Kita minta kepada warga mau­pun kader posyandu di nagari dan jorong agar dapat mensupor dan mendukung pelak­sanan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Tangah Masburi menyampaikan, dalam penilaian ini perlu adanya kerjasama semua elemen terkait dalam memperbaiki berbagai ke­kurangan yang ada.

“Saat ini, animo masyarakat sangat mendukung dilaksanakan penilaian ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, pertemuan ini juga dilakukan tanyajawab dan dilanjutkan tinjauan lapangan. (h/amc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]