Putri Indonesia 2016 Kunjungi Pariaman


Rabu, 20 April 2016 - 02:29:27 WIB
Putri Indonesia 2016 Kunjungi Pariaman Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Chikita Waraouw dan Putri Pariwisata 2016, Intan Aletrino dengan senyum memegang penyu sisiak dan lekang, di desa Apar tempat penangkaran penyu Kota Pariaman, ketika Berkunjung ke Kota Pariaman, Sabtu lalu.

PARIAMAN, HALUAN — Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Chikita Waraouw dan Putri Pariwisata 2016, Intan Aletrino  berkunjung  ke Kota Pariaman. Ke­da­tangannya terkait promosi wisata Kota Pariaman, so­sialisasi keselamatan ber­lalu-lintas dan pelopor ke­selamatan berlalu-lintas dan menghadiri seminar ilmiah peringatan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indo­nesia (IBI) ke-65, di Balai­kota Pariaman, Sabtu (16/4).

Rombongan putri Indo­nesia 2016 ini, diterima langsung Walikota Paria­man Mukhlis R bersama Ny. Reni Mukhlis (Ketua TP-PKK), Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bersama Ny. Lucy Genius, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Dan­dim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nur­bantoro, dan para pimpinan SKPD Pemerintah Kota Pariaman di halaman Ba­laikota.

Kedatangan Putri Indo­nesia 2016 ini kerjasama Pemerintah Kota Pariaman dengan Yayasan Putri Indo­nesia dalam hal ini dila­kukan oleh Suara Komu­nitas Sumatera Barat, Serta pengamanan yang bersi­nergi oleh Polres Pariaman yang dikepalai AKBP. Riko Julnady, Kadishubkominfo Kota Pariaman Yota Balad dan Kasatpol-PP.

Potensi wisata Kota Pa­riaman tidak hanya berupa pantai, pulau dan pusat penangkaran penyu, tetapi juga dikenal dengan wisata kulinernya yang enak yang menggoda selera. Sebut saja seperti gulai kepala ikan, sala lauak, nasi sek dan lain sebagainya.

“Warga Pariaman walu­pun warga pesisir pantai, tapi cukup dikenal sebagai warga yang ramah dan sa­dar hukum serta hasil kera­jinannya yang telah mema­suki pasar internasional, di antaranya bordiran dan sulaman Nareh, serta mu­kena,” kata Walikota.

Kezia Roslin Chikita Waraouw sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pariaman atas sam­butan yang diberikan dalam kunjungan ke daerah-dae­rah yang ada di Indonesia.

Kezia mengatakan, bah­wa Pariaman adalah kota yang indah, dan memiliki keanekaragaman budaya yang eksotis. Kedatangan­nya ke Kota Pariaman  ada­lah kunjungannya yang per­tama semenjak ia dianu­gerahi menjadi Putri In­donesia 2016.

Usai menikmati sugu­han acara di Balaikota Pari­a­man, kedua putri tersebut diajak  menuju Pantai Gan­doriah Kota Pariaman, na­mun sebe­lumnya berhenti di Sim­pang Tabuik untuk mela­kukan pemasangan helm kepada pengendara ken­daraan bermotor, seba­gai aksi sosialisasi kesela­matan berlalu-lintas dan pelopor keselamatan ber­lalu-lintas.

Dan kedua putri ter­sebut juga singgah di Galeri Dekranasda kota Pariaman, tempat  yang berisi lengkap berupa souvenir khas Kota Pariaman, dan berbagai border serta sulaman, se­terusnya lanjut ke pusat penangkaran penyu untuk pelepasan anak penyu (tu­kik) di Desa Apar.

Rombongan inipun di­ba­wa menuju Pulau Anso Duo untuk menikmati kein­dahan wisata yang ada di pulau terebut. 

Walikota Paria­man, Mukh­lis R, berharap keda­tangan Putri Indonesia da­pat lebih memacu kunju­ngan wisatawan lokal dan mancanegara, ke kota Pa­ria­man, karena kota inipun memiliki wisata budaya yang bagus dengan pano­rama alam yang indah dan dapat memikat wisatawan dalam dan manca nega­ra.(h/tri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 23:40:24 WIB

    Hendrajoni Jadi Saksi Nikah Putri Anggota DPRD Sumbar

    Hendrajoni Jadi Saksi Nikah Putri Anggota DPRD Sumbar HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menjadi saksi nikah putri anggota DPRD Provinsi Sumbar Bakri Bakar, Jumat (19/6) digelar di Masjid Masjid Akbar Baiturrahman, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]