Buana Lestari Hotel Tambah 42 Kamar


Rabu, 20 April 2016 - 02:38:15 WIB
Buana Lestari Hotel Tambah 42 Kamar Seorang warga melintas di depan Buana Lestari Hotel Syariah di jalan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, beberapa waktu lalu. (HOLY ADIB)

PADANG, HALUAN — Boy Lestari, pemilik Buana Lestari Hotel Syariah, akan melanjutkan pembangunan hotel yang kini baru 1 lantai itu. Kelanjutan pembangunan hotel itu adalah menambah 42 kamar di lantai II dan membangun gedung serba guna di lantai III.

Pengusaha periklanan ini mengatakan, pembangunan lantai II tersebut akan dimulai pada 1 Juni. Pembangunan akan dilanjutkan dengan mem­bangun gedung per­te­muan yang mampu menam­pung 900 orang.

“Pembangunan lantai II dan lantai III saya perkirakan se­lesai pada tahun depan,” ujar Ketua Umum Persatuan Tar­biyah Sumatera Barat ini ke­pada Haluan di kantor Bua­na Lestari Nusantara, Jl. S. Par­man No. 208 U-V Ulak Ka­rang, Padang, Selasa (19/4).

Pria bernama asli Muham­mad Nazir ini menuturkan, saat ini hotel yang beralamat di jalan menuju Bandara In­ter­nasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman itu memiliki 18 kamar. Apabila nanti lantai II selesai diba­ngun, jumlah kamar hotel tersebut 50 kamar. Menu­rutnya, jumlah tersebut sudah cukup untuk hotel yang bera­da di dekat bandara, sebagai tempat persinggahan semen­tara bagi penumpang pesawat yang akan pergi dan pulang.

Penambahan kamar Bua­na Lestari Hotel Syariah, kata Boy, dilantarbelakangi oleh bertambah banyaknya tamu hotel tersebut dari hari ke hari sejak mulai dioperasikan pada Maret lalu.

“Banyak penum­pang pe­sa­­wat yang beristi­rahat di ho­tel ini setiap subuh, baik pe­num­pang yang akan pergi mau­pun yang pulang. Artinya, ke­bera­daan hotel dekat BIM ada­lah suatu kebu­tuhan,” jabar­nya.

Mengenai gedung perte­muan, Boy menerangkan, ia sengaja membangun gedung serba guna sebesar itu untuk beberapa tujuan. Pertama, sebagai tempat kegiatan isla­mi, seperti ceramah agama, zikir akbar, pengajian bersa­ma. Kedua, sebagai ruang pertemuan untuk menggelar acara seperti wisuda, pesta pernikahan, seminar. Ketiga, sebagai ruang pertemuan untuk kegiatan Pemerintah Daerah, seperti rapat, pela­tihan, lokakarya. Keempat, sebagai shelter. Ia menam­bah­kan, hotel ter­sebut, meski baru lantai I yang selesai dibangun, akan di­resmikan pada 5 Mei nanti. Pe­resmian terebut tidak de­ngan meng­gelar kegiatan be­sar-besaran seperti peresmian ho­tel lain, tapi cukup dengan aca­ra syu­kuran sederhana saja. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]