720 Atlet Ikuti Popda Sumbar


Rabu, 20 April 2016 - 02:42:01 WIB

PADANG, HALUAN — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno secara resmi membuka kegiatan Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Barat, Selasa (19/4) di Asrama Haji Padang. Kegiatan ini sendiri dibagi dalam dua ang­katan dan mempertandingkan lima cabang olahraga.

Angkatan pertama digelar pada tanggal 18-21 April dengan mem­pertandingkan dua cabang yaitu bola voli di lapangan GOR H. Agus Salim Padang dan bola basket di gedung HTT. Sementara itu gelom­bang kedua sendiri digelar pada 25-28 April mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu tenis meja di aula KNPI Sumbar, tenis lapangan di FIK UNP dan bulutangkis di PHI asrama haji.

Jumlah atlet yang mengikuti Popda ini adalah sebanyak 720 orang dari 19 kabupaten dan kota. “Kegiatan ini menjadi ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olah­raga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan diadakan di Pekanbaru,”ujar Ketua Pelaksana Popda, Dela Han­dayani.

Sementara itu Irwan Prayitno mengatakan dengan adanya Popda ini diharapkan melahirkan atlet-atlet terbaik sehingga nantinya bisa  mengharumkan nama Sumatera Barat di ajang yang lebih besar seperti Popwil dan PON.

“Untuk mendapatkan atlet terbaik tidak hanya melalui latihan rutin namun juga melalui kom­petisi. Salah satu kompetisi adalah Popda ini. Untuk itu saya meng­ha­rapkan para atlet untuk me­nge­luarkan kemapuan terbaiknya. Dan yang terpenting adalah menjaga sportifitas,”jelas Irwan.

Hasil pertandingan cabang bola voli

Cabang bola voli dibagi dalam enam grup. Grup A dihuni oleh Tanah Datar, Sijunjung, Agam dan Pasaman. Tanah Datar sudah me­raih dua kemenangan atas Sijunjung dengan skor 2-0 dan Pasaman dengan skor 2-0. Agam juga sudah meraih dua kemenangan yaitu atas Pasaman dengan skor 2-0 dan Sijunjung dengan skor 1-2.

Grup B dihuni oleh Paya­kum­buh, Dharmasraya dan Solok Sela­tan. Payakumbuh dan Solok Selatan sama-sama meraih kemenangan atas  Dharmasraya. Payakumbuh meraih kemenangan 2-0 dan Solok Selatan meraih kemenangan  2-1. Grup C dihuni oleh Pesisir Selatan, Kota Pariaman dan Kota Solok. Kota Pariaman sudah meraih dua kemenangan yaitu atas Pesisir Selatan dan Kota Solok dengan skor yang sama yaitu 2-0.

Grup D dihuni oleh Limapuluh Kota, Kabupaten Solok dan Men­tawai. Limapuluh Kota berhasil mengalahkan Pasaman Barat de­ngan skor 2-1. Grup E dihuni oleh Padang Panjang, Sawahlunto dan Bukittinggi. Sawahlunto sudah memainkan dua pertandingan de­ngan hasil satu kali menang atas Bukittingi dengan skor 2-0 dan satu kali kalah atas Padang Panjang dengan skor 2-0.

Grup F dihuni oleh Kabupaten Solok, Padang Pariaman dan Kota Padang. Padang Pariaman berhasil mengalahkan kabupaten Solok dengan skor 2-0. Beberapa pertan­dingan babak penyisihan dan babak enam besar. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]