Kalahkan Stoke City

Tottenham Pangkas Jarak dengan Leicester


Rabu, 20 April 2016 - 02:43:46 WIB
Tottenham Pangkas Jarak dengan Leicester SEJUMLAH pemain Tottenham melakukan selebrasi usai menjebol gawang Stoke, Tottenham unggul 4-0.

Stoke, Haluan — Tottenham Hotspur berhasil memangkas jarak dengan Leicester City di puncak klasemen menjadi hanya lima poin. Ini setelah The Lilywhites menang 4-0 di kandang Stoke City di Britannia Stadium, Selasa (19/4).

 Spurs memimpin duluan di babak pertama lewat Harry Kane. Di babak kedua Spurs menambah gol lewat Alli dua gol dan gol kedua Kane. Soccernet mencatat Spurs tampil agresif dengan 20 attempts dan enam tepat sasaran. Sementara Stoke bikin 11 attempts tapi hanya satu on goal.

Hasil itu memperlihatkan kese­riusan The Lilywhites untuk terus menekan Leicester City sampai akhir musim. “Ini adalah laga yang hebat dan saya sangat puas dengan performa para pemain. Kami masih berusaha men­dapatkan titel itu. Impian kami adalah terus bertarung dan menekan Leicester. Performa serta penampilan kami fantastis,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seperti diku­tip Sky Sports.

“Saya sangat bangga. Stoke ingin memenangi pertandingan ini dan kami menunjukkan per­sonalitas serta karakter. Mungkin ini adalah salah satu performa yang bikin bangga,  karena ka­rakter pemain untuk menghadapi tekanan. Kami menunjukkan rasa lapar serta gairah.

Saya punya skuat berisikan pemain yang sangat bergairah untuk main. Mereka pantas mendapat aplaus serta kredit untuk musim mereka ini,” tutupnya.

Dengan hanya berselisih lima poin maka peluang juara Spurs yang sempat mengecil kini kem­bali terbuka lebar. Namun, Spurs tak mau memikirkan soal titel juara ataupun Leicester karena fokus utamanya adalah performa tim di setiap pertandingan.

“Kami punya mentalitas yang sama sepanjang musim ini. Penting untuk kami tetap berusaha hingga akhir, seperti yang kami lakukan di musim ini. Saya menikmati performa saya dan bermain dengan tim ini membuat Anda tidak takut sama sekali pada tim manapun,” ujar gelandang Spurs Dele Alli seperti dikutip situs resmi Premier League.

“Saya pikir Leicester tahu bahwa kami akan terus berusaha. Kami harus konsentrasi pada diri sendiri. Pekerjaan kami belum tuntas,” sambung Alli yang bikin dua gol di laga ini.

 Di empat laga sisa Spurs akan melawan West Brom (kandang), Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang). Sementara, Leicester punya Swansea City (kandang), Manchester United (tandang), Everton (kandang), dan Chelsea (tandang). (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]