Atasi Lampu Mati Saat UNBK

Disdikpora Agam Koordinasi dengan PLN


Rabu, 20 April 2016 - 02:44:34 WIB

AGAM, HALUAN — Dinas Pendidikan Pe­muda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, kembali bakal berkordinasi dengan perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menjamin kebutuhan listrik saat pelaksanaan Ujian Na­sio­nal Berbasis Kompetensi (UNBK) siswa sekolah menengah pertama (SMP), Mei mendatang.  

Di Kabupaten Agam lebih ku­rang ada 80 dari 121 unit SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) seba­gai penyelenggara ujian nasional (UN) pada Mei 2016. Dari jumlah tersebut lebih kurang sembilan sekolah yang terdiri dari wilayah Agam timur dan Agam barat melak­sanakan UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan Pe­mu­da dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, Fauzir, Selasa (19/4) mengatakan, untuk men­jamin pelaksanaan UNBK tingkat SMP pihaknya tentu akan ber­kor­dinasi dengan PLN sehingga pen­ye­lenggaaraan UNBK tersebut  tidak terganggu. Pada pelaksanaan UNBK SMA juga dilakukan hal yang sama.

“Kita menjamin pelaksanaan UNBK di Agam bisa terlaksana dengan baik. Tanpa ketersediaan listrik, serta terjadinya pemadaman tentu akan berpengaruh terhadap UNBK. Pada prinsipnya dinas ko­mit­men men­dorong para siswa bisa mengikuti ujian dengan baik,” katanya.   

Menurutnya, penyelenggaraan UNBK tingkat SMA lalu bisa terlaksana setelah adanya koor­dinasi yang baik antara dinas, dengan PLN. Selain itu, saat ujian juga didukung dengan cuaca yang baik.

“Kita sama-sama mendoakan agar siswa Agam bisa mengeluarkan kemampuan serta mengerjakan soal ujian dengan maksimal,” jelasnya.

Dikatakannya, jumlah peserta UN pada 2016 sebanyak 8.654 orang dengan rincian SMP se­banyak 5.100 siswa dari 63 unit sekolah dan MTs sebanyak 3.554 siswa dari 58 unit sekolah. Dari jumlah itu disiapakan lebih kurang sebanyak 968 orang yang berasal dari 121 sekolah.

Sementara dari 80 sekolah itu berasal dari SMP sebanyak 56 unit dengan ruangan belajar 281 unit dan MTs sebanyak 24 unit dengan ruangan belajar 206 unit.

 “Kami senanatiasa memantau serta memperhatikan siswa se­hing­ga mereka mampu melalui ujian tersebut dengan baik,” jelasnya.  (h/yat)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:32:22 WIB
    Pelimpahan Wewenang SMA ke Provinsi

    Disdikpora Sawahlunto Serahkan Dokumen ke Provinsi

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Terkait peralihan wewenang Sekolah Menengah Atas (SMA) dari kota ke provinsi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto telah menyerahkan data Per­ sonal Pembiayaan Prasarana dan Dokumen (P.
  • Rabu, 29 Juli 2015 - 19:44:43 WIB

    Disdikpora Periksa Keabsahan Ijazah PNS

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi melakukan pemeriksaan keabsahan ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS), terutama di lingkungan Disdikpora Bukittinggi. Pemeriksaan .

  • Rabu, 29 April 2015 - 20:09:53 WIB

    Disdikpora Lakukan Sosialisasi Pembekalan Pengawas UN

    BUKITTINGGI, HALUAN — Dalam rangka men­sukses­kan pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) Tingkat SMP/MTs Tahun 2015 yang akan ber­langsung Senin (4/5) mendatang, Dinas Pen­didikan Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi meng.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]