Jabatan Kabag Tapem Diisi

Walikota Lantik Pejabat Eselon III dan IV


Rabu, 20 April 2016 - 02:46:06 WIB
Walikota Lantik Pejabat Eselon III dan IV Walikota Riza Falepi memberi sambutan usai usai melantik 6 pejabat eselon III dan 146 pejabat eselon IV, di Aula Balaikota, Selasa (19/4). (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN - Sebulan kosong ditinggal pejabat sebelumnya,  jabatan Kabag Tapem Setdako Payakumbuh kembali diisi pejabat pengganti. Jabatan tersebut dipercayakan kepada Drs. H. Atur Satria, mantan Kabid Pembinàan Kepariwisataan di Disparpora Payakumbuh.

Pelantikan Atur Satria sebagai Kabag Tapem dilaku­kan Walikota H. Riza Falepi, bersama 5 pejabat eselon III lainnya, serta 147 pejabat eselon  IV,  di Aula Balaikota Payakumbuh, Selasa (19/4). Dihadiri  Asisten I Yo­her­man, Asisten II Amriul, Asis­ten III Iqbal Bermawi Kepala BKD Ifon Satria, dan se­jumlah pim­pinan SKPD lainnya.

Dari enam pejabat eselon III yang dilantik wali­ko­ta, tercatat dua yang promosi, yaitu Nirdawati, sebelumnya menjabat Kasi Objek dan Daya Tarik Wisata, meng­gantikan pos yang ditinggal Atur Satria. Kemudian, Afri­dol, menjabat Kabid Perhu­bungan Darat pada Dishub­kominfo yang sebelumnya Kasubag Perencanaan dan Pelaporan di DPPKA Paya­kumbuh.

Tiga pejabat eselon III lainnya yang berganti tem­pat masing-masing Nasrul, dipercaya sebagai Kabid Di­klat di BKD, Refnisia, sebagai Kabid Pendataan dan Litbang di Bappeda serta Basnida Efrizal, menjabat Kabid Ang­garan di DPPKA.

Sementara itu, dari 147 pejabat eselon IV yang ber­tukar tempat, 33 berada dise­tiap SKPD di jajaran pemko dan sisanya, 114 berada  pada 15 kelurahan penggabungan  pada lima kecamatan di Kota Payakumbuh.  Ke-15 kelu­rahan itu sudah dilengkapi dengan pejabat strukturalnya, terdiri dari lurah, sekretaris kelurahan dan 4 kepala seksi.

Ke-15 lurah baru itu, ada­lah  Syafwani (Lurah Ikua Koto Dibalai), Syafnil (Lurah Balai Tangah Koto), Seprianis (Lurah Koto Kociak Kubu Tapak Rajo), Junaidi (Lurah Kapalo Koto Dibalai), Yus­rizal (Lurah Tigo Koto Dia­teh), Linda Sukriani (Lurah Napar) dan Yenti Novriza (Lurah Tigo Koto Dibariah), kesemuanya di Kecamatan Payakumbuh Utara.

Seterusnya, Rosmiati (Lu­­rah Tanjung Gadang Su­ngai Pinago), Melfidawati (Lurah Padang Tangah Balai nan Duo), Payakumbuh Ba­rat. Firdaus Syawir (Lurah Sawah Padang Aur Kuniang) dan Syamsir (Lurah Koto Tuo Limokampuang), Paya­kum­buh Selatan. Selan­jut­nya, Refliza (Lurah Padang Tia­kar) di Payakumbuh Ti­mur, Ibrahim (Lurah Kubu Ga­dang), Ratna Syamsu (Lu­­rah Labuh Basilang) dan  Yoha­nes Ramena (Lu­rah Koto Tangah) Payakum­buh Barat.

Walikota Riza Falepi da­lam sambutannya, mengata­kan, jabatan kabag tapem dan jabatan eselon III lainnya,  merupakan strategis dalam kegiatan pemerintahan. Wa­likota berharap, pejabat baru dapat menterjemahkan bi­dang tugas yang diemban dengan mengedepankan ke­mampuan berkoordinasi  dan komunikasi dengan mitra kerja dan SKPD terkait. (h/zkf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]