Mobil Patroli Hantam Rumah Warga


Rabu, 20 April 2016 - 02:53:09 WIB
Mobil Patroli Hantam Rumah Warga Rumah warga di Bancah Laweh, Padang Panjang rusak ditabrak mobil patroli Polres Padang Panjang. Tidak ada koban nyawa dalam kecelakaan ini. (M. APIS)

PADANG PANJANG, HALUAN — Mobil Patroli Pol­res Padang Panjang dengan Nopol III 2301-42, yang dikemudikan anggota SPKT unit III berpangkat Bripka dengan inisial “MY”, meng­hantam rumah dan mobil warga Bancah La­weh, Padang Panjang Barat  se­kitar pukul 12.30 WIB, Selasa (19/4) kemarin. Setelah kejadian itu “MY” malah  meradang dengan ke­hadiran  para  wartawan yang datang meliput.

Sejumlah saksi mata yang menyaksikan langsung keja­dian tersebut, menga­takan mobil patroli ber­no­mor 110 tersebut meng­han­tam rumah warga, diduga karena dibawa secara ugal-ugalan, dan ber­kecepatan tinggi oleh ok­num  MY tersebut. Kece­laka­an tung­gal itu, membuat warga panik serta ber­ham­buran lari keluar rumah men­ye­lamat­kan diri akibat ke­ras­nya hantaman mobil patroli polisi yang melaju kencang dari arah Mapolres Padang Panjang itu.

Warga seorang warga ya­ng mendengar penuturan dari “MY” mengatakan,  mo­bil patroli yang di­kemu­di­­kan­nya berupaya  me­ng­hindari satu unit mobil, yang parkir di pinggir jalan. Na­mun, mobil yang melaju dengan ke­ce­pa­tan tinggi tersebut, tidak dapat di­ken­dalikan dan langsung meng­hantam rumah milik  Saiful. Dari keterangan sopir  pada warga, yang sempat Haluan kutip mengatakan ke­ndara­an yang di­kemu­dikan­nya mengalami rem blong, se­hing­ga dirinya tidak bisa melakukan pengereman, dan terpaksa menabrak ru­mah. “Oto remnyo blong (rem mobil blong),” penga­kuan MY pada sejumlah warga, yang berkerumun dilokasi kejadian.

Akibat hantaman mobil patroli, rumah milik, Saiful mengalami rusak berat dan hancur bagian depannya. Tidak hanya rumah, satu unit mobil pickup milik Saiful, yang tengah terparkir di depan rumahnya ikut tertabrak.

Namun diduga pasca kejadian  “MY” merasa ti­dak senang dengan ke da­tang­an wartawan yang me­nu­nai­kan tugas  jurnalistik ke TKP  sehingga sempat terjadi  cek­cok mulut de­ng­an seorang wartawan media cetak Sum­bar dengan ok­num MY, beruntung ke­jadi­an ini tidak berbuntut pan­jang karena dilerai warga dan wartawan media cetak lainnya.

Tidak lama berselang, sejumlah unsur pimpinan dari Polres Padang Panjang seperti Waka Polres, Kabag Ops, serta KSPK unit III men­datangi lokasi kejadian, “Kita akan cari jalan terbaik untuk kasus ini,” ujar Waka Polres Padang Panjang, Ko­m­pol S Priyono singkat, dilokasi kejadian siang kemarin.

Sementara, Kabag Ops Polres Padang Panjang, AKP Arifin Daulay yang menge­tahui adanya per­teng­karan antara anggotanya dengan wartawan Metro An­dalas sempat meradang, “Se­­­harus­nya itu tidak ter­jadi, kita ini kan mitra. Kalau seperti ini, kita kan malu jadinya,” ujar­nya pada be­berapa orang wartawan yag hadir di TKP saat itu, sem­bari mengatakan kalau ang­go­tanya akan me­ngan­tar­kan makan siang untuk anggota, yang piket dirumah dinas Kapolres Padang Panjang.

Untuk menghindari ke­rumunan warga dilokasi kejadian, sejumlah warga berusaha menarik mobil patroli dari rumah Saiful.  (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]