Pemko Ajukan Persyaratan

Salon Padang Teater Dibuka


Rabu, 20 April 2016 - 02:57:53 WIB

PADANG, HALUAN — Pemko Padang berencana membuka kembali salon di kawasan Padang Teater yang disegel sejak Jumat (15/4) lalu, namun dengan mengajukan sejumlah persyaratan.

“Pertimbangan tersebut mengingat juga jika ditutup semuanya maka akan banyak pengangguran yang tercipta,” terang Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Selasa (19/4) di ruang kerjanya.

Namun demikian dikata­kannya, pihaknya terus me­nga­rahkan mereka untuk alih usaha pada rapat besok, Ka­mis (21/4) di kantor Dinas Pasar.

“Bisa jadi saja salon terse­but kita bolehkan buka lagi namun tentu saja dengan berbagai macam persyaratan yang harus dipenuhi. Diseleksi terlebih dahulu mana yang pantas dan yang tidak boleh sama sekali.

Semua itu akan dibica­rakan dan dimusyawarahkan terlebih dahulu. Pengalaman selama ini salon tersebut sering ingkar. Sudah berjanji tidak menyalahgunakan, na­mun pada kenyataannya tidak demikian,” terangnya.

Endrizal juga mene­gas­kan, jika perjanjian tersebut tidak dipenuhi juga, maka salon tersebut benar-benar tidak diperbolehkan buka. Sangsi kali ini benar-benar tidak main-main disam­pai­kan­nya.

“Saat ini kita baru hanya meraba-raba bagaimana baik­nya supaya tidak ada pihak yang dirugikan dan tentu saja ketegasan yang berlandaskan hukum kali ini harus kita pikirkan supaya peraturan bisa ditegakkan. Yang paling kita sarankan yaitu agar mere­ka bisa alih usaha,” tuturnya.

Sebanyak 26 salon Padang Teater Pasar Raya Padang sudah disegel  oleh petugas gabungan, (15/4) kemarin. Namun demikian, sejumlah wanita dengan tampilan me­nor masih berkeliaran di se­kitaran salon tersebut.

Pantauan Haluan, Senin (18/4), salon plus-plus yang menghiasi lorong lantai II Padang Teater itu terlihat tertutup. Pada pintu roling yang menutup solon tersebut tertempel kertas putih yang bertulisakan pernyataan dari Pemko Padang jika tempat tersebut tengah disegel.

Meski tempat tersebut tersegel dan tertutup, namun beberapa wanita paroh baya dengan tampilan sedikit agak menor masih sempat ber­keliaran di sekitar tempat tersebut. Mereka dikenal dengan sebutan anak salon.

Drs Hendra Naldi selaku pengamat Sejarah, Sosial dan Ekonomi dari Universitas Kota Padang (UNP) meng­ungkapkan, penutupan salon-salon yang nyambi sebagai tempat protistusi, layak diap­resiasi.

Namun lebih jauh, Hendra Naldi mengungkapkan, pen­tutupan salon tersebut tidak hanya asal tutup. Akan tetapi, pemko juga harus mencarikan solusi terhadap karyawan-karyawan yang selama ini telah mencari kehidupan di sana. (h/win/ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:25:45 WIB
    DIDUGA SEBAGAI TEMPAT PROSTITUSI

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP PADANG, HALUAN--Sebanyak lima petak salon yang berada di kawasan Atom Center atau matahari lama di Imam Bonjol, Padang, di bongkar petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, serta Dinas Perdagangan, Rabu (4/10)..
  • Ahad, 10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Kamis, 02 Februari 2017 - 12:56:54 WIB

    Diduga ada Prostitusi, 26 Salon Padang Theatre Ditutup

    PADANG, HALUAN – Sebanyak 26 salon Padang Theatre akhirnya berhasil ditutup, Rabu (1/2) pagi. Pembongkaran yang melibatkan SK4, Satpol PP dan petugas pasar kali ini tidak menuai kontrovetsi..
  • Senin, 13 Juni 2016 - 17:16:45 WIB

    17 Salon di Padang Theater Tutup Selama Ramadan

    17 Salon di Padang Theater Tutup Selama Ramadan PADANG, HALUAN - Seperti yang diharapkan masyarakat Kota Padang, selama bulan suci Ramadan salon plus-plus yang berada di Padang Theater lantai 2 ditutup. Harapan tersebut dipertegas dengan memberikan sangsi kepada pemilik sa.
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 05:24:17 WIB
    Tanpa Barang Bukti

    Salon Tak Bisa Ditutup

    PADANG, HALUAN — Dinas Pasar Kota Padang tidak menjamin salon plus-plus di Padang Teater akan ditutup selama Ramadan. Pasalnya saat rapat mu­syawarah beberapa waktu lalu, dari kedua belah pihak antara Dinas Pasar dan salon.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]