Dosen India Mengajar di UBH


Rabu, 20 April 2016 - 15:31:46 WIB

PADANG, HALUAN —Uni­versitas Bung Hatta ke­da­tangan dosen tamu dari Sa­vee­tha Universty, Chennai, India yaitu Prof. Dr. L. Ja­wa­har Nesan yang akan me­lak­sanakan berbagai kegia­tan akademik di Jurusan Teknik Sipil Universitas Bung Hatta selama dua ming­gu dari 12-26 April 2016 mendatang.

Prof. Dr. L. Jawahar Nesan merupakan vice chan­chellor dari Saveetha Uni­versty dan sebelumnya per­nah menjadi dosen di Uni­versiti Teknologi Malaysia yang memiliki bidang ke­ah­lian manajemen konstruksi.

Ketua Program Studi Tek­nik Sipil Pascasarjana Uni­versitas Bung Hatta Dr. Rini Mulyani, M.Sc (Eng) men­yampaikan kegiatan ini dalam rangka me­ning­kat­kan iklim akademik pada pro­gram studi Teknik Sipi Uni­­ver­sitas Bung Hatta baik untuk sarjana maupun pas­ca­sarjana se­hing­ga dapat me­ning­katkan kom­petensi dosen dan mahasiswa teru­tama da­lam menghadapi era glo­balsiasis ini.

“Nantinya akan terdapat berbagai kegiatan yang di­lak­sanakan bersama Prof. Dr. L. Jawahar Nesan se­per­ti wor­kshop public speaking, wor­kshop penulisan karya ilmi­ah untuk publikasi in­ter­nasional, kuliah dosen tamu untuk mata kuliah penga­daan material, kuliah umum bi­dang manajemen konstruski hingga pe­r­te­muan dengan dosen prodi Teknik Sipil S1 dan S2,” sebutnya.

Dikatakan Rini, ke­da­tang­an dosen tamu ini juga dalam upaya memperkuat jaringan kerja sama Uni­ver­sitas Bung Hatta di ting­kat internasional. Hal ini untuk mewujudkan visi Un­i­versitas Bung Hatta dalam menjadi perguruan tinggi unggul dan bermartabat menuju uni­ver­sitas berkelas dunia.

“Untuk memperkuat ke­r­ja sama tersebut diren­cana­kan Universitas Bung Hatta dan Saveetha Uni­vers­ty akan melakukan pe­na­n­datanganan MoU yang isinya berupa kegiatan pen­didikan, pe­ne­litian, joint publikasi, student exchange dan hal lainnya,” imbuhnya. (h/rel/eni)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:19:52 WIB
    LAKUKAN RISET

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen PADANG, HALUAN —Uni­versitas Negeri Padang (UNP) menyiapkan bonus besar bagi dosen yang melakukan riset dan penelitian. Langkah ini ditawarkan UNP untuk kembali meningkatkan minat dosen menghasil riset dan penelitian yang .
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:20:34 WIB

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional PADANG, HALUAN —Rek­tor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri me­ng­harapkan setiap hasil riset, makalah, dan hasil seminar internasional yang digelar di UNP harus dipublikasikan ke dalam jurnal internasional. Lan.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:28:36 WIB
    USIA KE-29

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen PADANG, HALUAN — Di usia 29 tahun, Politeknik Negeri Padang (PNP) ber­tekad menjadi pendidikan tinggi vokasi berdaya saing. Untuk mewujudkan lulusan yang bermutu, PNP meng­genjot mutu dosen dan tenaga kependidikan..
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:32:19 WIB

    Dosen STTIND Temukan Pengganti Minyak Tanah

    PADANG, HALUAN — Meningkatnya harga bahan bakar minyak dunia, sangat berdampak pada kenaikan harga jual bahan bakar mi­nyak, termasuk minyak tanah di Indonesia. Tak pelak, kon­disi ini membuat masyarakat resah karena haru.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:35:08 WIB

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016 PADANG, HALUAN —Kar­ya ilmiah dosen dan ma­ha­siswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang dinyatakan lolos dan layak dipresentasikan sebagai makalah terbaik di hadapan tim Annual International Con­fere.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]