Penduduk Sawahan 7.764 Orang


Rabu, 20 April 2016 - 15:56:29 WIB

PADANG, HALUAN — Kantor Kelurahan Sawahan yang terletak di Kecamatan Padang Timur memiliki luas 0,88 km2. Kepadatan jumlah penduduk yang tercatat akhir bulan Maret ini mencapai 7.764 orang. Mayoritas profesi dari masyarakat  Sawahan adalah pedagang, dan sebagian berprofesi sebagai pega­wai.

Pada tahun 2015 Kelurahan Sawahan pernah mendapatkan pencapaian PBB seratus persen, dengan mendapatkan penghargaan peringkat ke-dua tingkat lurah se- Kecamatan Padang Timur.

Prestasi-prestasi lain yang per­nah dicapai adalah mendapatkan peringkat ke dua dalam pelak­sanaan musyawarah rencana untuk tahun 2017 tingkat Kecamatan Padang Timur.

Dalam pengelolaan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) juga mendapatkan peringkat yang ke­dua.

Lurah Asrizal S. Sos. MM ketika di temui Haluan di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya terus mela­kukan pembinaan terhadap ma­syarakat, diantaranya  menjahit, bordir, membuat kue dan me­rangkai bunga,”

“Nantinya kami akan mengutus 2 oarang atau lebih untuk mengikuti kegiatan tersebut. Contohnya, kegiatan penyuluhan hukum terpa­du 2016 dan kegiatan pembinaan kelompok siaga bencana dari Ka­rang Taruna,” pungkasnya. (h/mg-ina)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Februari 2020 - 17:28:08 WIB

    Sensus Penduduk Online, Mahyeldi : Ini Pola Badunsanak

    Sensus Penduduk Online, Mahyeldi : Ini Pola Badunsanak PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk 2020 secara online oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hal itu menyusul pelaksanaannya telah mulai 15 Februari 2.
  • Rabu, 22 Februari 2017 - 13:58:49 WIB

    Penduduk Padang Sudah Capai 1 Juta Jiwa

    PADANG,HALUAN—Bertambahnya jumlah penduduk setiap tahun tentunya sangat berpengaruh terhadap pembangunan. Saat ini Kota Padang memiliki jumlah penduduk lebih kurang sekitar satu juta orang..
  • Kamis, 17 November 2016 - 00:15:28 WIB
    SYARAT KOTA METROPOLITAN TERPENUHI

    2017, Penduduk Padang Bisa Satu Juta

    PADANG, HALUAN — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang menargetkan di tahun 2017 mendatang status Kota Padang sudah beralih ke Kota Me­tropolitan dengan jumlah pen­duduk mencapai 1 juta jiwa..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]