Pengurus TP-PKK Dikukuhkan


Rabu, 20 April 2016 - 16:05:52 WIB

PADANG, HALUAN—Pengurus Tim Peng­gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang masa bhakti 2016-2021, resmi di­kukuhkan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi  Selasa (19/4).

Wawako menyampaikan, seluruh pengu­rus TP-PKK Kota Padang yang baru dilantik diharapkan me­ning­katkan upaya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi kehidupan masya­rakat yang terbagi di kelurahan dan kecamatan di Kota Padang.

“Secara teknis dalam mem­berda­yakan kesejahteraan masyarakat, telah terdapat pada tugas SKPD-SKPD teknis,”katanya. 

Namun karena itu berkaitan d­engan dasawisma, posyandu dan PAUD, memang pendekatannya dini­lai lebih cepat melalui TP-PKK. Ini disebabkan, sentuhan dari kaum wanita atau kaum ibu itu memang lebih memiliki rasa dan pendekatan yang lebih spesifik,” sebut Wawako.

Wawako menambahkan, pengurus TP PKK Kota Padang  diminta mam­pu mem­berikan penguatan dalam berbagai pem­bangunan di kota ini. 

Diantaranya,  dalam peningkatan ke­sejah­teraan bagi masyarakat yang masih berpenghasilan rendah, ter­tinggal pen­didikannnya dan rendah derajat kese­hatannya.

“Mari  berperan,  sesuai struktur dan tugas masing-masing. Semoga, PKK senantiasa mampu melak­sana­kan berbagai program dan kegi­atannya secara baik dan maksimal,” harapnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar menyebutkan, selaku mitra peme­rintah yang bekerja sama dengan SKPD-SKPD terkait di lapangan, bertekad lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan program-program PKK ke depan.

“Sebagaimana PKK, memiliki 10 prog­ram pokok yang pelaksanaanya dibagi pada 4 kegiatan kelompok Kerja (Pokja). Semua­nya, pada ha­kekatnya merupakan kebu­tuhan dasar manusia,” tukas istri Wa­likota Pa­dang ter­sebut. (h/ade)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]