Warga Saruaso Apresiasi Tugu Kampung KB


Kamis, 21 April 2016 - 01:57:40 WIB

SARUASO, HALUAN — Warga Jorong Sungai Ameh, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanah Datar, Sumatera Barat, mengapresiasi pembangunan Tugu Kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah itu oleh Bank Nagari.

Setelah rampung dibangun Tugu Kam­pung KB ini cukup mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan menjadi ikon Jorong Sungai Ameh, kata Kepala Jorong Sungai Ameh, A. Malin Sinaro di Saruaso, Kamis (14/4).

Ia menyebut pembangunan tugu itu membuat Jorong Sungai Ameh ramai dikunjungi masyarakat dari daerah lain walau hanya sekedar duduk-duduk ataupun berfoto.

Kondisi ini tentu menguntungkan bagi warga sekitar tugu karena mereka dapat melakukan usaha berdagang seperti gore­ngan dan sarapan pagi serta minuman, ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah kabupaten Tanah Datar telah menetapkan Jorong Sungai Ameh sebagai Kampung KB.

Pemerintah daerah memberikan duku­ngan atas partisipasi masyarakat Jorong Sungai Ameh yang telah mendukung program keluarga berencana, kata Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.

Ia mengharapkan program KB hen­daknya terlaksana di daerah ini sehingga menjadi contoh bagi 365 jorong lain di Kabupaten Tanah Datar.

Ia meminta asyarakat Jorong Sungai Ameh yang berjumlah sebanyak 245 kepala keluarga (KK) dengan mata pencaharian umumnya bertani dapat memanfaatkan potensi alam dan pariwisata yang ada di daerah itu seperti Menhir dan pesona alam padang rumput (savana) yang luas dengan aliran sungai ini sangat asri. (h/emz )

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 14:07:35 WIB

    Sejumlah Tanaman Milik Warga Masuk Sungai Tergerus Erosi Batang Nareh

    Sejumlah Tanaman Milik Warga Masuk Sungai Tergerus Erosi Batang Nareh HARIANHALUAN.COM - Satu persatu tanaman warga seperti pohon kelapa, sawit dan sejumlah tanaman lainnya, masuk ke dalam sungai akibat gerusan erosi aliran batang nareh, diantaranya di kawasan Nagari Campago Barat..
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 18:43:44 WIB

    Polisi Ajak Warga Pasaman Ikut Berantas Narkoba

    Polisi Ajak Warga Pasaman Ikut Berantas Narkoba HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, mengajak masyarakat berperan aktif memberantas narkoba. Pasalnya, kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika terbilang tinggi di daerah itu, khususnya ganja..
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 16:36:56 WIB

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD

    Selama 6 Bulan, 29 Warga Pariaman Terkena DBD HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 29 warga Kota Pariaman tercatat kena demam berdarah (DBD) sejak Januari sampai Juni 2020. "Paling banyak terkena kasus tersebut, anak berusia 15 tahun kebawah," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota .
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 11:28:33 WIB

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus

    Agam Buncah, Seorang Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Setelah Sebulan Tak Ada Kasus HARIANHALUAN.COM - Setelah lebih sebulan kasus Covid-19 melandai di Kabupaten Agam, bahkan 18 warga yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona juga telah sembuh. Namun, Minggu (28/6/2020) pagi kembali buncah, .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 18:31:40 WIB

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19

    Kabar Baik, 42 Warga Puluik-puluik Dinyatakan Negatif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 42 orang masyarakat yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sembako tersebut diterima oleh salah seorang peserta karantina.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]