Sembilan Bintara Naik Pangkat


Kamis, 21 April 2016 - 01:58:03 WIB
Sembilan Bintara Naik Pangkat

BATUSANGKAR,HALUAN — Komandan Kodim 0307/Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI bukan semata-mata dipandang dari sudut pemenuhan atas hak, namun satu penghargaan yang dibe­rikan negara kepadanya.

“Tentunya menjadi kebanggaan bagi seorang prajurit yang harus dipertang­gungjawabkan melalui pengabdian sesuai bidang tugasnya,” katanya saat Upacara Kenaikan Pangkat sembilan personil Bin­tara dan Tamtama di Lapangan Makodim setempat, Senin (18/4).

Menurutnya kenaikan pangkat ini bukan secara otomatis namun melalui pembinaan personil yang terarah dan berlanjut dengan pengamatan secara berjenjang dan terus menerus.Sehingga bagi prajurit yang telah memenuhi persyaratan tertentu, diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat secara berjenjang sesuai hirarki, tambahnya.

Kenaikan pangkat prajurit merupakan prestasi kerja dan amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab.selanjutnya dijadikan modal pokok untuk menyongsong tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks.

Dalam mendukung pelaksanaan tugas dimasa mendatang, sebutnya, bagi prajurit TNI diharapkan dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat perkem­bangannya serta harus mampu menghayati kemampuan profesional teknis yang dilandasi semangat dan jiwa kejuangan yang kokoh.

Pada kesempatan itu, Dandim mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih prajurit Kodim 0307/Tanah Datar dalam pelaksanaan tugas-tugas maupun menunjukkan sikap, mental dan kemampuan kerja yang baik, sehingga dapat diresmikan kenaikan pangkatnya. (h/emz)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]