ASN Diminta Tingkatkan Kualitas Kerja


Kamis, 21 April 2016 - 02:04:32 WIB

PADANG PARIAMAN, HALUAN —  Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan kualitas kerja dan disiplin yang men­jadi kewajiban yang harus dipatuhi. Kewajiban tersebut salah satunya adalah melak­sanakan apel setiap paginya di kantor masing-masing yang menjadi perhatian yaitu ting­katkan disiplin kerja. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Suhatri Bur di Parit Ma­lin­tang, Jumat (15/4).

“Bagi yang belum beri surat pe­ringatan, SP satu, SP dua hingga SP tiga hingga penja­tu­han hukuman disiplin berat,” ka­ta Mantan Ketua KPU itu. Ia ju­ga minta ASN yang sudah disip­lin masuk jam 7.30 dan meng­ikuti apel lan­jut­kan me­nge­rjakan pekerja­an sesuai tupoksi. “Artinya jangan pula yang nong­krong ke lapau untuk sarapan dan duduk saja,” ujar­nya.

Dia menjelaskan, bahwa tingkat disiplin ASN Pemkab Padang Pariaman dinilai oleh Pemprov Sumbar sangat ren­dah. Karena itu ia sering melakukan inspeksi menda­dak setiap hari ke SKPD dan kantor Camat bahkan me­nemukan instansi yang tidak pernah melaksanakan Apel Pagi. “Ini sangat menyedihkan harus dirubah. Kita tidak bisa begini terus. Kita harus hijrah dari tidak disiplin menjadi disiplin,” ujarnya sedikit emo­si.

Katanya, bahwa masalah disiplin ini jangan disamakan dengan jam kerja Bupati dan Wakil Bupati. “Jam kerja Bupati itu 24 jam dalam 1 hari. Pagi hari beliau langsung ke lokasi atau menemui masya­rakat. Malam hari masih me­ne­mui masyarakat atau ber­diskusi dengan kepala SKPD atau tokoh masyarakat. Kalau mau disamakan, mau tidak kita bekerja 24 jam seperti Bapak Bupati?” tegasnya.

Selanjutnya Wabup Su­hatri Bur menyoroti ter­tang­kapnya satu orang pejabat daerah karena penya­lahgu­naan narkoba. “Minggu lalu Kita mendapat tamparan ke­ras atas tertangkapnya 1 orang pejabat daerah karena pe­nyalahgunaan narkoba. Ja­dikan ini yang terakhir. Bagi yang sedang menggunakan narkoba niatkan dalam hati untuk berhenti saat ini juga. Hijrah dari menggunakan ke tidak akan menggunakan lagi,” ujar Mantan Ketua BAZNAS itu. (h/bus)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]