PIM IV Jawa Barat ke Bukittinggi


Kamis, 21 April 2016 - 02:07:34 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 45 orang pe­serta Bencmarking Diklat Pim Tingkat IV Angkatan II dari Propinsi Jawa Barat  (Jabar) melakukan kun­jungan ke Kota Bukittinggi. Kedatangan rombongan ini disambut oleh Asisten II Setdako Ismail Djohar di Kantor Balaikota.

Menurut Ketua Rom­bongan Retno Mulia Yani, SSTP, MSi dari Badan Di­klat Propinsi Jawa Barat, kunjungan yang dilakukan peserta Bencmarking Diklat Pim tingkat IV Angkatan II dari Propinsi Jabar ke Bu­kittinggi berlangsung  selama tiga hari.

Rombongan terdiri dari 40 orang peserta, 1 orang pembimbing widyaiswara dan  4 orang panitia penye­lenggara. Peserta PIM IV Angkatan ke II berasal dari seluruh Kabupaten dan Ko­ta se Jawa Barat. Antara lain dari kota Bekasi 17 orang, Ka­bu­paten Sumedang 1 orang, Kota Depok 3 orang, Kota Bandung  9 orang, Kabupaten Tasik 3 orang, In­dramayu 1 orang, Banjar 1 orang, Pangandaran 1 orang, Kabupaten Bandung 2 orang dan  Cirebon 1 orang.

Dipilihnya kota Bu­kit­tinggi sebagai kota tujuan ujar Retno, karena rombo­ngan ingin belajar tentang Pela­yanan terpadu keca­matan, perencanaan pemba­ngunan daerah, optimalisasi Pelaya­nan jalan raya Dan pelak­sanaan wajib belajar sembilan tahun Di Bukittinggi.

Kegiatan Bencmarking ini merupakan Program kurikuler PIM tingkat 4 yang wajib diikuti peserta. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui dan belajar  tentang rahasia sukses dari organisasi kota Bukittinggi. Sehingga nan­tinya terjadi perubahan organisasi yang lebih baik.  (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]