914 Kader Posyandu Terima Dana Operasional


Kamis, 21 April 2016 - 02:07:54 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Kader Posyandu meru­pakan garda terdepan da­lam menjalankan program pe­me­­rintah. Terutama dalam bi­dang kesehatan dan kese­jahteraan keluarga. Tanpa adanya kader posyandu ti­dak mungkin Pemerintah akan mampu mengedukasi masya­rakat di seluruh RT di lingku­ngan Pemko Bukit­tinggi.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi  dalam kegiatan pertemuan dengan 914 ka­der Posyandu se-Kota Bukit­tinggi yang berlangsung di Auditorium Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Selasa (19/4).

Menurut Irwandi, saat ini Posyandu tidak hanya dipercaya dalam mem­beri­kan pelayanan kesehatan dasar, tapi juga dalam hal pelayanan social dasar. Ini tertuang dalam konsep Pos­yandu terintegrasi yang dija­barkan dalam 10 kegiatan pokok. Diantaranya kese­hatan ibu dan anak, perilaku hidup bersih dan sehat, bina keluarga balita, PAUD, pe­ningkatan kesejahteraan keluarga dan lainnya.

Dalam melaksanakan tugas di lapangan ujarnya, Pemko melaui SKPD ter­kait, akan selalu memper­hatikan dan mendampingi para kader. Pembinaan dila­ku­kan melalui pelatihan-pela­tihan dan dana opera­sional yang diberikan. ”Kita mengapresiasi dan berte­rimakasih atas dedikasi yang diberikan para kader pos­yandu dalam mendukukung program pemerintah,” ung­kap Irwandi.

Kepala Kantor PMPKN Bukittinggi Rismal Hadi mengatakan, dalam mela­kukan pembinaan kader di tingkat kota telah dibentuk Kelompok Kerja Opera­sional Pembinaan Posyandu (Pokjanal Posyandu) yang beranggotakan SKPD dan instansi terkait. Yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pendi­dikan, Kantor PMPKN, Kan­tor PPKB, Dinas Kope­rindag, dan Kemeterian Agama. Kelompok ini juga dibentuk di tingkat keca­matan dan kelurahan. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]