DPKAD Serahkan 28.751 Lembar SPPT PBB-P2


Kamis, 21 April 2016 - 02:10:24 WIB
DPKAD Serahkan 28.751 Lembar SPPT PBB-P2 Asisten II Ismail Djohar foto bersama dengan tiga orang penerima piagam penghargaan wajib pajak. Piagam penghargaan ini diberikan karena mereka telah membayar PBB-P2 tepat waktu. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pendapatan Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bukittinggi menyerahkan sebanyak 28.751 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotan  (PBB-P2) tahun 2016 kepada 3 Camat yang ada di Bukittinggi.

Kegiatan penyerahan SPPT tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bukittingi yang diwakili Asis­ten II Ismail Djohar pada kegiatan Public Announ­ce­ment Pembayaran Pajak Per­dana dan Penyerahan SPPT tahun 2016, di Aula Kantor DPKAD Bukittinggi.

Sebanyak 28.751 lembar SPPT yang diterima oleh keti­ga camat ini, kemudian akan diberikan kepada  lurah yang tersebar pada 24 kelurahan di tiga Kecamatan, untuk didis­tribusikan kepada wajib pajak melalui kolektor dikelurahan masing-masing.

”Kita berharap camat dan lurah serta kolektor kelurahan untuk bisa meng­koor­dina­sikan kelancaran penyam­paian SPPT PBB-P2  kepada objek pajak di wilayah kerja masing-masing. SPPT PBB-P2 yang dibagikan harus betul-betul dipastikan sampai ke tangan objek pajak ber­sang­kutan,” harap Ismail.

Melalui kegiatan Public Announcement Pembayaran Pajak Perdana dan Penye­rahan SPPT tahun 2016, Is­mail menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Bukittinggi selaku wajib pajak PBB-P2, untuk dapat melak­sanakan pembayaran pajak sebelum waktu jatuh tempo yang telah ditetapkan, yaiyu tanggal 31 Oktober 2016.

Begitu juga kepada se­luruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Bukittinggi untuk dapat memberikan con­toh dan tauladan kepada mas­y­arakat dalam membayar PBB-P2. “Mari kita laksa­na­kan kewajiban sebagai wa­jib pajak dengan sebaik baik­nya. Jangan sampai kita sebagai ASN pula yang terlambat mem­bayar PBB bahkan sem­pat menunggak dari tahun-ta­hun sebelumnya,” ujar Ismail.

Ia menambahkan, untuk mendukung tingkat keter­capaian target realisasi PBB-P2 yang telah memasuki tahun ketiga pengelolaannya, maka diharapkan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Bu­kit­tinggi untuk dapat lebih memaksimalkan pemu­ngu­tan  dan upaya peningkatan kesadaran masyarakat diwi­layah kerja masing masing untuk melaksanakan ke­wa­jiban membayar pajak.

Sementara itu Sekretaris DPKAD Bukittinggi Risma Novarina mengatakan, kegia­tan yang dilaksanakan meru­pakan tahapan penting dalam rangka pengelolaan PBB-P2 pada Pemko Bukittinggi yang telah dimulai tahun 2014 lalu. Berbagai rangkaian kegiatan telah dipersiapkan untuk mem­­perlancar pelaksanaan pengelolaan PBB-P2 tersebut.

Berkat upaya yang dila­kukan tersebut, alhamdulillah melalui Bidang PBB dan BPHTB DPKAD Kota Bu­kittinggi, hingga April  ini telah berhasil dilakukan peni­laian massal, penetapan mas­sal dan pencetakan massal SPPT dan DHKP PBB tahun pajak 2016.

“Untuk tahun ini kita me­nar­getkan penerimaan PBB sebesar tiga milliar untuk 28.751 wajib pajak. Dari target yang ditetapkan itu, hingga kondisi April saat ini telah terealisasi penerimaan PBB  sebesar Rp 208 juta,” ungkap Risma.  (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 31 Maret 2016 - 03:48:05 WIB
    Triwulan Pertama

    Penerimaan BPHTB DPKAD Lebihi Target

    BUKITTINGGI, HALUAN — Pencapaian penerimaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk triwulan pertama tahun 2016 pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Bukittingi melebihi target dari ya.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]