Popda Cabang Bola Voli

Hari ini Babak Grand Final Digelar


Kamis, 21 April 2016 - 02:36:26 WIB

PADANG, HALUAN — Hari ini Kamis (21/4) sekitar Pukul 10.00 WIB, pertandingan babak grand final cabang olahraga boli voli Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) digelar di lapangan voli GOR H. Agus Salim Padang.  sebelum babak grand final, digelar tiga pertandingan semi final terlebih dahulu.

Semi final pertama mem­per­temukan antara Kabupaten Agam melawan Kota Pariaman. Ka­bu­paten Agam melaju setelah me­ngalahkan kabupaten Solok Selatan dengan skor 2-0. Sementara itu Kota Pariaman melaju setelah mengalahkan Kabupaten Mentawai dengan skor 2-1.

Semi final kedua akan mem­per­temukan Padang Pariaman melawan Payakumbuh. Padang Pariaman melaju setelah me­nga­lahkan Padang Panjang dengan skor 2-0. Sementara itu favorit juara Kota Payakumbuh melaju setelah mengalahkan Tanah Datar dengan skor 2-0.

Favorit juara lainya yaitu Kabu­paten Limapuluh Kota akan meng­hadapi Kota Sawahlunto.  Ka­bupaten Limapuluh Kota melaju setelah mengalahkan Kabupaten Pesisir Selatan dengan skor 2-0. Sementara itu Sawahluntoo me­nga­lahkan Kota Padang secara dramatis dengan skor 2-1.

Popda ini merupakan ajang seleksi bagi pelajar untuk mem­perkuat Sumbar di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Powil) yang akan digelar di Pekanbaru Riau. Popda ini mem­per­tan­ding­kan lima cabang olahraga yaitu basket, bola voli, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

Popda sendir dibagi dalam dua angkatan, yaitu angkatan pertama mempertandingkan dua cabang yaitu bola voli dan bola basket digelar dari 18 April sampai 21 April.

Sementara itu angkatan kedua digelar pada 25-28 April mem­pertandingkan tiga cabang yaitu tenis lapangan, tenis meja dan bulutangkis. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]