Juventus Bidik Pengganti Marchisio


Kamis, 21 April 2016 - 02:37:15 WIB
Juventus Bidik Pengganti Marchisio

TURIN, HALUAN — Juventus takkan diperkuat Claudio Mar­chisio selama enam bulan ke depan. Gelandang Italia itu baru saja mengalami cedera parah. Juventus pun kabarnya mulai mempertimbangkan se­jumlah nama untuk coba di­rekrut di bursa musim panas.

Menurut Tuttosport, situasi Marchisio memaksa Juventus mengambil langkah di lantai bursa musim depan, yakni de­ngan merekrut satu gelandang berkelas. Kandidatnya ada ti­ga. Mereka adalah N’Golo Kante milik Leicester City, lalu Yaya Toure yang saat ini memperkuat Manchester City, serta Lucas Biglia dari kubu Lazio.

Kabarnya, Kante sekarang harga pasarnya mencapai 20 juta. Itu angka yang lumayan besar.Sementara itu, Toure diyakini bisa jadi target yang lebih mudah. Itu karena Toure hampir pasti bakal hengkang dari City akhir musim nanti. Opsi lainnya adalah Biglia, sang kapten Lazio. Juventus sejatinya sudah cukup lama membidik Ilkay Gundogan milik Borussia Dortmund. Namun, pemain timnas Jerman itu disebut-sebut lebih condong ke City.

Cidera Marchisio didapat saat melawan Palermo. Dalam laga tersebut Juventus berhasil meraih kemenangan.  Setelah dilakukan pemeriksaan in­tensif, pemain timnas Italia tersebut mendapat masalah pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya. Cedera sejenis ini merupakan cedera berat di sepakbola.

Setelah menjalani operasi secara intensif oleh tim dokter, Marchisio dipastikan absen sela­ma enam bulan men­da­tang. ”Claudio Marchisio baru saja menyelesaikan operasi untuk merekonstruksi ACL di lutut kirinya,” buka pernyataan situs resmi klub.

“Operasi dilakukan oleh Professor Flavio Quaglia di Turin For­naca di Sessant Cli­nic. Operasi berjalan de­ngan baik dan 100 persen sukses.Sang Gelandang di­ha­rapkan untuk kem­bali beraksi se­­cara kompetitif dalam waktu sekitar enam bulan men­datang,” sam­bung­nya. (h/net)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]