Bantai Bologna, Napoli Lanjutkan Aksi Diam


Kamis, 21 April 2016 - 02:37:51 WIB
Bantai Bologna, Napoli Lanjutkan Aksi Diam DRIES Mertens mencetak hat-trick, untuk membantu Napoli menang 6-0 atas Bologna.

Naples, Haluan — Napoli memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Bologna di lanjutan Liga Italia. Dries Mer­tens mencetak hat-trick, untuk membantu Partenopei menang 6-0 di San Paolo, Rabu (20/4). Tak ada keterangan pers yang diberikan Napoli setelah me­metik kemenangan. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa tim asal Naples itu masih me­la­kukan aksi diam untuk solid­a­ritas pada Higuain.

Napoli bisa unggul di me­nit 10. Manolo Gabbiadini yang tercatat menjadi pencetak gol pertama tim asal Naples itu. Pemain tengah Napoli, Mertens, mengirim bola tero­bosan, yang bisa dijangkau oleh Gabbiadini. Pemain ber­nomor punggung 23 itu bisa menguasai bola di dalam ko­tak penalti, lalu sukses men­ceploskan bola dengan satu sepakan terarah menggunakan kaki kiri.

Di menit 35, Napoli bisa menambah keunggulan. Gol itu dicatatkan  kembali oleh Gabbiadini. Kali ini golnya diciptakan lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi pe­lang­garan pada Jose Callejon yang dilakukan oleh Kevin Cons­tan.

Napoli baru bisa me­nam­bah gol di babak kedua. Mer­tens mampu mencatatkan hat-trick, satu gol tambahan lainnya dicetak oleh Diego Lopez. Di menit 58, Mertens mampu membobol gawang Bologna. Dia sempat menipu dua pe­main belakang Rossoblu lebih dulu, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang mem­bentur kaki bek Bologna sebe­lum berbuah menjadi gol ketiga.

Mertens menambah gol lagi dimenit 80. Kerja sama manis dengan Marek Hamsik menjadi awal gol itu. Mertens bisa menyelesaikan umpan Hamsik itu dengan sepakan kaki kanan terarah. Delapan menit be­rselang, Mertens meng­genapi penampilan ini dengan catatan hat-trick. Gol ini dicatatkan dengan sepakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti.

Di menit-menit akhir per­tan­dingan, Napoli kian men­jauh. Lopez yang menjadi pen­cetak golnya dengan sepakan terarah. Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan. Napoli memetik kemenangan dengan skor akhir enam gol tanpa balas.

Napoli masih melanjutkan aksi mogok bicara di Liga Italia. Hal itu dilakukan se­bagai bentuk solidaritas pada Gonzalo Hi­guain yang men­da­patkan sanksi. Higuain sendiri mendapatkan sanksi larangan bertanding em­pat kali karena meletakkan tan­gannya di dada wasit usai diganjar kartu merah di per­tandingan melawan Udi­nese. Pada pro­sesnya, hu­kuman itu dikurangi menyusul di­terimanya banding yang di­ajukan Napoli.

Higuain sudah menjalani sanksi tiga laga saat Napoli berhadapan dengan Hellas Verona, Inter Milan, dan Bo­logna. Di saat menghadapi Verona dan Inter, Napoli juga melakukan aksi mogok bicara. Striker asal Argentina itu sudah bisa bermain kembali saat Napoli menghadapi AS Roma pada 25 April nanti. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]