Gol ke-100 Aguero Gagal Menangkan City


Kamis, 21 April 2016 - 02:38:20 WIB
Gol ke-100 Aguero Gagal Menangkan City AGUERO bersama rekan setimnya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastlet. Gol tersebut merupakan gol ke-100 Aguero di Liga Inggris.

Newcastle, Haluan — Gol ke 100 Aguero di ajang Liga Inggris ke gawang Newcastle gagal membawa kemenangan untuk Manchester City. Sebab gol Aguero tersebut berhasil dibalas oleh Newcastle melalui Vurnon Anita sehingga kedudukan menjadi 1-1 di St James’ Park, Rabu (20/4).

Seperti dikutip Infostrada, Aguero jadi pemain non-Eropa ketiga yang bikin 100 gol di Liga Inggris setelah Dwight Yorke (123) dan Didier Drogba (104), sekaligus pemain Amerika Latin pertama yang melakukannya.”Sergio Aguero adalah pemain penting untuk kami dan tidak cukup kata-kata untuk menggambarkan betapa pentingnya dia. Kami hanya bisa berharap dia bisa terus seperti ini, sulit untuk mencari pemain lagi yang punya efek besar terhadap tim, seperti yang dia lakukan,” tutur kapten City Vincent Kompany di BBC.

Manuel Pellegrini tak terlalu kecewa meski Manchester City gagal menang di kandang Newcastle United. Melihat jalannya pertandingan, Pellegrini menganggap imbang adalah hasil yang adil. “Setelah gol, kami tidak memiliki terlalu banyak peluang. Newcastle juga tak menciptakan terlalu banyak peluang. Namun, imbang adalah hasil yang adil dalam 90 menit,” tambah manajer City itu.

Performa City di St James’ Park sangat berbeda dengan saat mereka melibas Chelsea 3-0 di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu.”Bermain tiga hari setelah sebuah laga besar pada akhir musim menjadikannya sulit untuk 100%. Susunan pemain juga beda karena kami membuat beberapa peru­bahan dan itulah kenapa permainannya tidak sama,” kata Pellegrini.

Newcastle United memang gagal mengalahkan Manchester City demi melapangkan jalan lolos dari jeratan degradasi. Namun, reaksi Newcastle usai tertinggal dan akhirnya menyamakan skor di­apresiasi manajer Rafael Benitez.”Saya cukup puas karena melawan tim seperti Man City, melakukan apa yang harus kami lakukan saat tertinggal 0-1, Anda tentu akan puas melihat reaksi dari tim,” ujar Benitez di BBC.

“Saya belum melihat ulangan gol Sergio Aguero, tapi mereka bilang dia offside. Anda tidak bisa mengubah apapun. Saya pikir memang harusnya seperti itu tapi Anda tidak bisa mengubahnya. Itu saja. Tim saat ini punya kepercayaan diri lebih, fans mendukung para pemain, dan mereka akan bertarung hingga akhir. Hari ini adalah contohnya,” tutupnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]