Ranieri Targetkan Leicester Masuk 10 Besar Musim Depan


Kamis, 21 April 2016 - 02:39:00 WIB
Ranieri Targetkan Leicester Masuk 10 Besar Musim Depan LEICESTER hanya ditargetkan untuk masuk 10 besar di musim depan.

Leicester, Haluan — Leicester City memang berpeluang menuntaskan musim ini sebagai juara. Meski nantinya trofi Pre­mier League berhasil didapat, manajer Claudio Ranieri cu­ma menar­getkan finis 10 besar untuk timnya musim depan.

Premier League me­nyi­sakan empat pekan lagi, Lei­cester masih kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul lima angka dari Tot­tenham Hotspur di posisi kedua. Hanya butuh tiga ke­me­nangan lagi untuk Lei­cester mengunci gelar juara dan menciptakan musim yang sensasional sepanjang sejarah klub serta liga.

Gelar juara niscaya bakal membuat Leicester berlipat ganda kepercayaan diri me­nyambut musim 2016/2017 dan jangan heran jika mereka bakal jadi salah satu kandidat juara. Namun, Ranieri tak berpikir demikian.

Sebab bagi Ranieri musim luar biasa yang Leicester jalani bakal sulit terulang. Maka itu pria asal Italia itu tak mau memberi target muluk-mu­luk selain finis 10 besar di musim depan.”Musim ini adalah pengecualian dan kita semua harus memahami itu,” ujar Ranieri seperti dikutip AS.

Awal kedatangan ke Lei­cester , Ranieri meyakinkan para pemain untuk bisa ber­prestasi. “Ketika saya tiba di sini dan melihat para pemain, saya berpikir bahwa kami bisa meraih sesuatu yang bagus. Kami memberi contoh ke­pada tim-tim kecil, tim-tim bukan unggulan, dan kami menunjukkan bahwa mereka pun bisa,” sambungnya.

lebih jauh Ranieri me­nga­takan kalau kunci suksesnya adalah setiap pemain diminta untuk yakin bisa meraih ke­menangan. “Ini sebagai de­monstrasi bahwa Anda bisa menang dengan cara berbeda. Di atas itu semua Anda harus yakin dan mem­per­juang­kan­nya. Dan tim ini, seluruh pemain, bersatu un­tuk me­raih­nya.”

Namun Ranieri me­ngi­ngat­kan skuadnya untuk ti­dak berbesar kepala sebab bisa saja terpeleset nantinya. “Tapi kami bisa ada di sini karena para favorit terpeleset dan ini tidak akan terjadi musim depan. Target realistis buat kami adalah finis 10 besar,” tutupnya. (h/dtc)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Agustus 2016 - 04:06:26 WIB

    Leicester Perpanjang Kontrak Ranieri

    Leicester Perpanjang Kontrak Ranieri Leicester, Haluan — Clau­dio Ranieri setuju mem­perpanjang masa kontrak ber­sama Leicester City. Sang Ma­najer menambah durasi pen­gabdian selama empat tahun. Sang arsitek mengaku punya visi baru bersama The Foxes..
  • Kamis, 21 Juli 2016 - 02:44:19 WIB

    Menang Tipis, Ranieri Tetap Puas

    Menang Tipis, Ranieri Tetap Puas Oxford, Haluan — Leicester City memetik kemenangan pada laga ujicoba pramusim pertamanya. Juara bertahan Premier League itu menang tipis 2-1 atas klub yang baru saja promosi ke League One, Oxford United di Kassam Stadium, R.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]