Persiapan Semen Padang Sudah Mencapai 95 Persen


Kamis, 21 April 2016 - 02:39:43 WIB
Persiapan Semen Padang Sudah Mencapai 95 Persen Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (20/4) untuk mematangkan tim sebagai persiapan menuju TSC. Terlihat sejumlah pemain Semen Padang istirahat latihan. (SANI)

PADANG, HALUAN — Persiapan Semen Padang untuk menghadapi Torabika  Soccer Championship (TSC A) sudah mencapai 90 sampai 95 persen. Semen Padang akan me­manfaatkan waktu tersisa untuk mem­perbaiki beberapa kekurangan yang masih terlihat. TSC A sendiri akan digelar pada akhir bulan April ini.

“Saat ini kami mengelar latihan  transisi tim dari bertahan ke menyerang dan kerja sama dilini depan. Dalam satu minggu ini kami akan fokus latihan ke materi tersebut. Bisa dikatakan kami sudah masuk ke fase persiapan yang mencapai 90 sampai 95 persen,”ungkap Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar, Rabu (20/4) usai latihan di Stadion H. Agus Salim Padang.

lebih jauh Nil mengatakan kalau sisa persiapan tim yang tersisa sekitar lima samapai  persen lagi adalah pemantapan tim. “Siapa bermain diposisi mana, siapa menggantikan siapa dan jika kalau ada yang cidera siapa yang akan mengisinya,”jelas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

mengenai lawan-lawan di TSC nanti, Nil mengatakan akan mempelajari kualitas lawan, baik dari segi kelemahan hingga kelebihan dari lawan tersebut. “Saya akan mempelajarinya melalui rekaman video pertandinganya,”papar Pelatih asal Payakumbuh ini lagi.

Dalam latihan Rabu (20/4) kemarin, Nil Maizar mencoba Novrianto dan Dimas Su­mantri di posisi bek kanan dan kiri. “Hal ini un­tuk mengantisipasi Hengky Ardiles dan Fandri Imbiri yang mengalami cidera. Hal ini dilakukan bertujuan nanti mereka siap,” bebernya lagi.

Dalam latihan tersebut, Nil membagi pemain dalam dua tim. Pemain yang meng­gunakan rompi orange diperkirakan akan menjadi pemain inti. Dalam tim rompi orange itu diisi oleh Jandia, Cassio, Hamdi, Dimas Sumantri, Novrianto, Irsyad, Riko Simanjuntak, Mofu, Diego, Nur Iskandar dan Marcel.

Dalam game internal tersebut, terlihat para pemain Semen Padang mengembangkan per­mainan sayap. Riko Simanjuntak dari sayap menusuk ketengah dan memberikan umpan kedalam kotak penalti atau memberikan umpan ke depan kotak penalti.

Dalam latihan tersebut pemain asing Semen Padang asal Brasil Marcel berhasil m­en­yum­bangkan gol. “Secara umum ketiga pemain asing asal Brasil tersebut menunjukan penampilan yang meningkat,”ujarnya lagi. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]