Kemenag Solsel Gelar Diklatpim


Kamis, 21 April 2016 - 02:43:53 WIB

SOLSEL, HALUAN — Kementerian Aga­ma (Kemenag) Solok Selatan (Solsel) menyelenggarakan pendidikan dan pe­la­tihan  kepemimpinan (Diklatpim) di lingkup Kemenag selama empat hari. Mulai 19 hingga 22 April. “Sehubungan dengan adanya program Balai Pendidikan dan latihan Keagamaan Padang tentang pening­katan kepemimpinan yang boleh dilakukan diluar Balai Diklat Keagmaan Padang, maka kami mengambil kesempatan ter­sebut,” kata Kepala Kemenag Solsel, Burhanuddin Chatib, (20/4).

Ia mengatakan, diklat kepemimpinan ini sangat jarang diperoleh, apalagi diklat semacam ini diterima langsung ditempat kerja. “Ini merupakan kesempatan emas dalam pembinaan dan pencerahan bagi pejabat. “siapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk acara ini,” katanya.

Lebih lanjut, ia  mengaskan bahwa diklat ini sangat penting dilakukan  dengam tujuan peningkatkan konpetensi managerial pe­jabat dilingkungan Kemenag Solsel.

Menurutnya, setelah Kasubag TU Ke­me­nag Solsel, Mahadolok Ritonga ber­koor­dinasi dengan BDK Padang, bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Aula Quwwatul ummah Kemenag Solsel dengan peserta sebanyak 30 orang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala KUA, dan Kepala TU Madrasah.  “Acara ini seluruhnya didanai oleh BDK padang, Kemenag hanya mem­fasiltasi, semoga kegiatan ini berjalan lancar serta memberi manfaat dalam pem­bangu­n­an bangsa,” tutupnya. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]