Anggaran RT/RW Naik


Kamis, 21 April 2016 - 02:49:04 WIB

PADANG,HALUAN—Ang­garan ope­rasio­nal RT/RW  bertambah Rp40 Ribu un­tuk RT dan naik Rp25 Ribu untuk RW. Sebelumnya ang­garan RT Rp140 Ribu dan anggaran RW Rp170 Ribu.

Peningkatan ini guna memberikan motivasi ke­pada Ketua RT dan RW selaku ujung tombak di pe­merintahan terdepan.

Demikian diungkapkan Camat Padang Barat Arfian saat penyerahanan dana operasional untuk Kelu­rahan Belakang Tangsi di kantor lurah setempat, Ra­bu (20/4).

Dikatakannya, pening­katan jumlah anggaran ope­rasional RT/RW memang tidak sebanding dengan pengabdian yang telah dibe­rikan. Para Ketua RT dan RW telah mem­berikan dedi­kasinya mengurus warga dan lingkungan serta menja­lankan program peme­rin­tah.

Lebih jauh Afrian meng­ungkapkan, jumlah dana operasional yang dibagikan setiap tiga bulan sekali ini belum sebanding dengan pengabdian ketua RT dan RW.

“Akan tetapi kita tetap mengharapkan agar selalu fokus dalam mengawal se­tiap kegiatan terutama un­tuk program kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Ditambahkan Arfian, dana operasional sudah diserahkan untuk 230 RT dan 65 RW se-Kecamatan Padang Barat dengan total dana Rp172 juta lebih. Peningkatan tahun ini sebesar 20 persen, untuk RT naik Rp40 ribu dan RW Rp25 ribu.

“Mudah-mudahan dengan adanya pening­katan ini juga akan meningkatkan konsisten Ketua RT dan RW dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi tanggungjawab terhadap war­ganya,” tukas Arfian. (h/mg-yns)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]