Pengumuman Hasil UN SMA

Gubernur Keluarkan Edaran Larangan Coret Baju


Kamis, 21 April 2016 - 02:49:48 WIB

PADANG, HALUAN — Hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan diumumkan pada 7 Mei mendatang. Gubernur Sumatera Barat melalui edarannya melarang aksi coret-coret baju dan tindakan tidak tertib lainnya.

“Sudah ada surat edaran dari gubernur untuk kabu­paten kota agar mengimbau masing-masing sekolah me­mantau tidak terjadi coret baju di kalangan siswa. Pe­ngumuman dilakukan de­ngan tertib,” terang Sekre­taris UN Sumbar Irman ke­pada Haluan, Rabu (20/4).

Dalam edaran tersebut, terang Irman kabupaten kota diimbau untuk me­nertibkan semua sekolah saat pengumuman hasil UN SMA dan SMP. Cara-cara pengumuman sendiri dise­rahkan kepada sekolah yang bersangkutan apakah di­umumkan melalui papan pengumuman atau dikirim melalui pos.

“Kami serahkan saja pada pihak sekolah, terserah bagaimana kebijakannya nanti,” tambahnya.

Terkait, pelaksanaan Uji­an Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang akan digelar 9 Mei mendatang, Irman me­nga­takan, Kementrian Pen­didikan secara langsung sudah menyurati PLN untuk melayangkan surat terbuka ke masing-masing PLN di daerah untuk siaga dan standby listrik selama ujian berlangsung.

“Kita tidak lagi menyu­rati PLN, karena sudah langsung dari kementrian menyurati PLN pusat agar mem­berikan instruksi hing­ga ke PLN daerah. Namun demikian, kami tetap laku­kan komunikasi baik untuk kesediaan genset maupun tenaga teknisnya nanti,” ujarnya.

Diketahui, untuk jumlah pe­serta UN SMP tahun 2016 sebanyak 94.081 orang, yang terdiri dari siswa SMP 67.957 orang, MTs 26.­124 orang, dan jumlah pe­serta paket B 3.094 orang sis­wa. Sementara itu, jum­lah se­kolah yang mengikuti UN untuk SMP terdapat 764 sekolah, MTS 394 se­ko­­lah, dan paket B 92 seko­lah.

Sekolah yang mengikuti UN­BK tersebut di­antara­nya, SMPN 2 Padang Pan­jang, SMPN 2 Sawahlunto, SMPN 1 Payakumbuh, SMP Islam Raudhatul Jan­nah Payakumbuh, SMPN 2 Su­­ngai Pua Kabupaten Agam, dan SMPN 1 Tan­jung Raya Kabupaten Agam. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]