UBH Dies Natalis ke-35 Tahun


Kamis, 21 April 2016 - 13:48:15 WIB

PADANG, HALUAN—Uni­­versitas Bung Hatta me­ngadakan perayaan Dies Natalis ke-35 dan Lustrum ke-7 dalam si­dang terbuka di Aula Balai­rung Caraka Gedung B Kam­pus Prok­lamator I UBH, Rabu (20/4). 

Sidang Terbuka ini dihadiri oleh Ketua Senat UBH Prof. Dr. Ir. Hafrijal Syandri, M.S dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit ,  Koordinator Kopertis Wilayah X Prof. Drs. Ganefri, MT, Ph.D, dan Rektor UBH Prof. Dr. Yunazar Manjang Periode 2004-2008.

Rektor UBH Niki Lukvi­arman menga­takan pada 20 April 2016 hari ini UBH genap berusiap 35 tahun. Banyak yang telah dicapai dalam 30 tahun kedua tahap pengembangan universitas ini.

Selama lima tahun terakhir telah melakukan banyak perkembangan baik bersifat fisik seperti pem­bangu­nan fasilitas perkuliahan di Kampus Proklamator II sebagai kampus yang modern dan terpadu serta pengem­bangan siistem informasi terintegrasi.

Kemudian pengembangan non fisik juga dilakukan dalam bidang peningkatan mutu akademik seperti reakreditasi program studi, perbaikan kurikulum berbasis KBK-KKN dan BSNP, peningkatan kualifikasi dosen serta penigkatan penelitian dan pe­ngab­dian kepada masyarakat.

“Telah banyak capian-capaian prog­ram kerja yang telah diraih, namun masih banyak perbaikan dan upaya peningkatan performansi yang perlu dilakukan se­hingga UBH dapat mencapai tingkat excellent teaching university yang unggul dan bermartabat menuju istitusi pen­didikan berkelas dunia,” sebutnya.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta Prof. Dr. Ir. Fachri Ahmad, M.Sc  menyebutkan perjalanan 35 tahun Universitas Bung Hatta bukanlah perjalanan yang sing­kat, telah banyak memberikan pela­jaran yang sangat berharga dalam pengelolan dan penyelenggaraan perguruan tinggi.

Sementara itu, Koordinator Ko­per­tis Wilayah X Ganefri mengucapkan selamat kepada UBH yang merayakan hari jadinya yang ke-35 tahun.  Keha­diran UBH telah banyak membantu banyak melahirkan cendi­kiawan dari lulusan­nya yang telah membantu dalam pembangunan baik di tingkat provinsi hingga nasional. (h/ita) 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Juli 2018 - 10:14:25 WIB

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UBH Kerja Sama dengan BLK Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Bung Hatta (UBH) Padang jalin kerjasama bidang autocad dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang untuk peningkatan kompetensi mahasiswa..
  • Senin, 05 Februari 2018 - 01:48:34 WIB
    LOKAKARYA PROGRAM KKN-PPM

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH

    Dihadiri 1.400 Mahasiswa UBH PADANG, HALUAN--Pengelola Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Bung Hatta mengelenggarkan Workshop Rancangan Program KKN-PPM oleh Dosen Pembimbing Lapangan Tahun 2018. Kegiatan ini ber.
  • Senin, 23 Oktober 2017 - 01:47:51 WIB

    UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5

    UBH Adakan Sosialisasi dan Seminar PKM 5 PADANG, HALUAN--Universitas Bung Hatta (UBH) terus memacu mahasiswanya untuk aktif dalam berbagai aktivitas baik bersifat kegiatan akademik maupun non-akademik untuk mendukung kemampuan hardskill dan softskill mahasiswa..
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:44:31 WIB

    UBH Menuju Universitas Berkelas Dunia

    PADANG, HALUAN -- Universitas Bung Hatta (UBH) kini menapak usia ke-36 tahun, usia yang telah amat dewasa dan berada pada level kematangan. Di usia tersebut, UBH makin cemerlang, berbagai pengembangan telah dilakukan baik dar.
  • Sabtu, 22 Oktober 2016 - 01:01:54 WIB

    UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti

    UBH Adakan Monev Internal Hibah Dikti PADANG, HALUAN— Lem­baga Penelitian dan Pengabdian kepada Ma­sya­rakat (LPPM) Universitas Bung Hatta me­ngadakan Monitoring dan Eva­lu­asi (Monev) Internal Hibah Penelitian Kemenristekdikti di Ruang sidang Rektor Gedu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]