Pemangkasan THL

Walikota Pekanbaru Tunggu Laporan


Jumat, 22 April 2016 - 03:43:35 WIB

PEKANBARU, HALUAN—Pemerintah Kota Pekanbaru tampaknya komitmen dengan wacana untuk melakukan pe­mangkasan Tenaga Harian Lepas. Bahkan Walikota Pe­kanbaru, H Firdaus dikon­firmasi, berjanji akan sece­patnya menyelesaikan perma­sa­lahan yang disebutkan, ka­rena diakuinya keberadaan THL turut membebani AP­BD.

Walikota “Untuk masalah THL, saya masih menunggu laporan dari Badan Kepe­gawaian Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah ter­kait. Yang jelas kita akan menyelesaikan permasalahan ini secepatnya,” kata wako.

Untuk melakukan pe­mang­kasan atau rasionalisasi, kata wako bukanlah suatu hal yang mudah, karena mem­butuhkan evaluasi yang benar-benar serius. Meski demikian Ia juga berharap kepada THL yang masih dipekerjakan agar tetap dipertahankan oleh SKPD-nya.

“Yang jelas untuk masalah mengurangi THL itu tidaklah mudah, maka dari itu, BKD Pekanbaru sebagai Pembina Kepegawaian dan SKPD ter­kait sedang me­lakukan eva­luasi yang serius,” ujarnya.

Saat ditanyakan terkait adanya beberapa THL fiktif di SKPD, wako tak meng­elak dan menjawab singkat, sudah menginstruksikan ke­pada SK­PD terkait untuk mendata THL tersebut de­ngan benar.

“Dugaan dan perkiraan itu boleh-boleh saja, tapi untuk kepastiannya itu nanti SKPD terkaitlah yang tahu. Saya juga sudah instruksikan agar SKPD terkait bisa mendata jumlah THL dengan baik,” jawabnya singkat.(her)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]