Pemangkasan THL

Walikota Pekanbaru Tunggu Laporan


Jumat, 22 April 2016 - 03:43:35 WIB
Walikota Pekanbaru Tunggu Laporan

PEKANBARU, HALUAN—Pemerintah Kota Pekanbaru tampaknya komitmen dengan wacana untuk melakukan pe­mangkasan Tenaga Harian Lepas. Bahkan Walikota Pe­kanbaru, H Firdaus dikon­firmasi, berjanji akan sece­patnya menyelesaikan perma­sa­lahan yang disebutkan, ka­rena diakuinya keberadaan THL turut membebani AP­BD.

Walikota “Untuk masalah THL, saya masih menunggu laporan dari Badan Kepe­gawaian Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah ter­kait. Yang jelas kita akan menyelesaikan permasalahan ini secepatnya,” kata wako.

Baca Juga : Tempat Wisata Ditutup, Warga Padati Taman Kota Siak

Untuk melakukan pe­mang­kasan atau rasionalisasi, kata wako bukanlah suatu hal yang mudah, karena mem­butuhkan evaluasi yang benar-benar serius. Meski demikian Ia juga berharap kepada THL yang masih dipekerjakan agar tetap dipertahankan oleh SKPD-nya.

“Yang jelas untuk masalah mengurangi THL itu tidaklah mudah, maka dari itu, BKD Pekanbaru sebagai Pembina Kepegawaian dan SKPD ter­kait sedang me­lakukan eva­luasi yang serius,” ujarnya.

Baca Juga : Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar

Saat ditanyakan terkait adanya beberapa THL fiktif di SKPD, wako tak meng­elak dan menjawab singkat, sudah menginstruksikan ke­pada SK­PD terkait untuk mendata THL tersebut de­ngan benar.

“Dugaan dan perkiraan itu boleh-boleh saja, tapi untuk kepastiannya itu nanti SKPD terkaitlah yang tahu. Saya juga sudah instruksikan agar SKPD terkait bisa mendata jumlah THL dengan baik,” jawabnya singkat.(her)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]