ASN Diminta Tingkatkan Disiplin Kerja


Jumat, 22 April 2016 - 03:45:28 WIB

PASAMAN, HALUAN— Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama kembali meng­ingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman agar selalu membudayakan sikap disiplin dalam be­kerja.

“Kita selalu mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada saat ini agar selalu meningkatkan sikap disiplin dalam bekerja. Dengan meningkatkan disiplin kerja, maka dapat dipastikan roda pemerintahan akan berjalan lebih efektif lagi,” ujar Wabup Atos Pratama.

Menurutnya, sikap disiplin tersebut merupakan salah satu yang sangat penting dalam menjalankan suatu pekerjaan. Tanpa adanya sikap disiplin dari dalam diri ASN masing-masing, tentu semua pekerjaan akan menjadi terkendala.

“Jika kita tanamkan sikap disiplin dari dalam diri kita masing-masing, setiap instansi yang berhubungan dengan masya­rakat tentu mampu melayani masyarakat dengan baik dan pelayanan kepada ma­syarakat tentu juga akan semakin optimal lagi,” sebutnya.

Ia mengatakan, seluruh ASN adalah unsur utama yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pem­bangunan yang telah digagas. Sosok ASN mampu memainkan peranan jika sikap disiplin telah lahir dari dalam diri masing-masing.

Setiap ASN, katanya, diharapkan me­ngetahui mana yang patut dan yang tidak patut untuk dilakukan.

Dan setiap pejabat struktural hatus menjadi teladan yang baik kepada bawahannya. Ketaatan bukan karena ada ancaman sanksi, reformasi birokrasi dan pelaksanaan kepemerintahan yang baik akan terwujud.

“Ke depannya, saya berharap agar seluruh SKPD mencermati seluruh ASN dilingkungan masing-masing, dan bersama-sama untuk berperan aktif dalam men­ciptakan situasi dan kondisi yang kondusif agar semuanya dapat berjalan dengan lancar,” pintanya. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]