Diknas Gelar FL2SN


Jumat, 22 April 2016 - 03:45:57 WIB

PASAMAN,HALUAN— Di­nas Pendidikan Pasaman Bi­dang Pendidikan Menengah menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten Pasaman. Kegiatan yang masuik kalen­der nasional itu diikuti seluruh perwakilan SMA yang ada di Kabupaten Pasaman dengan memperlom­bakan 7 kategori lomba.

Sebelumnya Kepala Dinas pendidikan Pasaman yang diwakili Sekdis Emdison me­nyebutkan, lomba yang digelar pihaknya bertujuan mencari wakil Kabupaten Pasaman yang akan bertarung pada tingkat propinsi nantinya, sebelumnya beberapa tahun ini Kabupaten Pasaman selalu menempatkan wakilnya untuk ke tingkat nasional.

Dia menyebutkan, saat ini banyak peluang yang didapat dalam keikut sertaan lomba FL2SN, bahkan nyatanya ba­nyak peluang menjanjikan jika dikelola secara profesional, apakah itu dari segi seni tarik suara, menjadi mc dan seba­gainya. Tentunya minat itu sangat menjanjikan dari segi komersil.

Sementara Kabid Dikmen Kamarullah dalam laporan singkatnya menyebutkan, ada­paun yang akan menjadi pe­mun­cak nanti secara otomatis akan mewakili Kabupaten Pasaman pada tingkat na­sional, dimana pelaksanaan memperlombakan 7 kategori lomba diantaranya, baca puisi dan lomba cipta puisi untuk putra dan putri, lomba solo song putra dan putri, tari berpasangan, desain poster putra dan putri, lomba kriya putra dan putri dan lomba film pendek.

Adapun para pemenang FL2SN tingkat Kabupaten Pasaman adalah, juara baca puisi Ayuri Alfarianti dari SMAN 1 Lubuk Sikaping, Aprinur Wahid SMAN 1 Bo­njol untuk cipta puisi, Deni Ilham SMAN 1 Bonjol lomba solo song putra, Shovinda Rahma Dina SMAN 1 Lubuk Sikaping solo song putri, Na­bila Ulfa Rifanto dan Indah Tiansy SMAN 1 Lubuk Sika­ping untuk lomba tari ber­pasangan, Rizhky Derio Putra lomba desain poster putra SMAN 2 Lubuk Sikaping, Tistia Anggela lomba desain poster putri  SMAN 1 Duo Koto, Rahmad Ramadan lom­ba kriya putra SMAN 1 Rao, Desi Silvianti kriya putri SM­AN 1 Panti dan lomba film pendek atas nama Adib Aulia Syamsu, Firgi Aifathani dan Genta Pramilllean Bayu dari SMAN 1 Lubuk Sikaping. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 10:58:25 WIB

    Hardiknas di Dharmasraya, Bupati: Penghormatan Kepada Insan Pendidikan

    Hardiknas di Dharmasraya, Bupati: Penghormatan Kepada Insan Pendidikan DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM— Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak langsung menjadi inspektur upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di lapangan halaman upacara kantor Bupati, Selasa (2/5)..
  • Selasa, 29 Desember 2015 - 02:46:59 WIB

    Diknas Minta DPRD Ikut Awasi Pendidikan

    Arosuka, Haluan — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kab. Solok mengharapkan kalangan legislatif ikut melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pendidikan di daerah itu. Adanya partisipasi aktif dari lembaga DPRD .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]