121 Peserta Meriahkan Pordida Cabang Judo


Jumat, 22 April 2016 - 04:08:45 WIB

PADANG, HALUAN — Se­banyak 121 peserta mengikuti Pekan Olahraga Beladiri Dae­rah (Pordida) Sumatera Barat cabang judo. Kegiatan sendiri dilakukan di GOR Uni­ver­sitas Bung Hatta pada 21-23 April. Pordida cabang judo ini dibuka secara resmi oleh Plt KONI Sumatera Barat, Syaiful.

Digelarnya Pordida ca­bang judo ini tidak terlepas dari prestasi cabang judo dan menjadi salah satu olahraga andalan Sumatera Barat. “Pa­da Kejurnas Pra PON lalu, judo berhasil me­nyum­bang­kan dua medali emas,”ujar Ketua Pelaksana Pordida, Rasidy Sumetry.

Lebih jauh Rasidy me­ngatakan, syarat untuk me­ngik­uti Pordida ini adalah pelajar aktif. “Selain pelajar aktif, atlet tersebut maksimal kelahiran 1 Januari 1999,”ujarnya lagi.

Daerah yang me­ngi­rim­kan pesertanya adalah Pa­dang, Payakumbuh, Lima­puluh Kota, Bukittinggi, Pe­sisir Selatan, Padang Pa­riaman, Padang Panjang, Ta­nah Datar, Kabupaten Pa­saman dan Agam. “Jumlah kelas yang dipertandingkan adalah sebanyak 14 kelas putra dan putri,”bebernya lagi.

Sementara itu Ketua Per­satuan Judo Seluruh In­do­nesia (PJSI) Sumbar, Pur­nomo sangat mendukung ke­giatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan OIahraga (Dis­pora) Sumbar ini. “Kejuaraan ini sangat penting. Kami meng­apresiasi kejuaraan yang di­adakan oleh Dispora Sumbar ini,”jelasnya lagi.

Lebih jauh Purnomo ber­harap melalui kejuaraan ini diharapkan akan me­mun­cul­kan bibit pejudo handal yang bisa mengharumkan nama Sumatera Barat diber­bagai iven nantinya. “Ber­tan­ding­lah de­ngan penuh se­mangat semoga bisa menjadi pejudo sejati nan­ti,”ung­kapnya.

Sementara itu Plt KONI Sumbar Syaiful mengatakan dengan adanya Pordida ini sangat membantu KONI Sum­bar dalam mencari bibit atlet. “Bertandinglah dengan sportif, sungguh-sungguh, dan keluarkanlah ke­mam­puan ter­baik,”ujarnya.

Syaiful juga meminta para wasit dan juri pertandingan agar adil dan tidak memihak kepada salah satu atlet.

“Ke­pada wasit dan juri per­tan­dingan saya minta untuk mem­berikan pe­ni­laian yang adil. Mudah-mudahan mela­lui kejuaraan ini bisa men­dapatkan atlet judo yang an­dal,”bebernya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]