Popda Angkatan I Berakhir

Bukittinggi dan Payakumbuh Raih Gelar Juara


Jumat, 22 April 2016 - 04:09:32 WIB
Bukittinggi dan Payakumbuh Raih Gelar Juara

PADANG, HALUAN — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Pop­da) Sumatera Barat angkatan satu sudah berakhir pada Kamis (21/4). Angkatan pertama ini mempertandingkan dua ca­bang olahraga yaitu bola voli dan basket.

Cabang basket dipertan­dingkan di GOR HTT dan cabang bola voli diper­tan­dingkan di lapangan voli GOR H. Agus Salim Padang.

Cabang basket gelar juara berhasil diraih Kota Bukittingi. Dibabak final Bukttinggi me­nga­lahkan Kota Solok dengan dramatis 46-43. Kedua tim menampilkan permainan ter­baik­nya sehingga partai  final tersebut berlangsung sengit.

Pada quarter pertama, Kota Bukittingi langsung mengebrak pertahan Kota Solok.

Anak-anak dari kota “Jam Gadang” ini mampu menutup quarter pertama ini dengan keme­na­ngan 18-10. Memasuki quar­ter kedua permainan makin sengit.

Anak-anak Kota Solok men­coba mengejar ke­ter­tingga­lanya, namun Bu­kit­tinggi ma­sih tetap unggul de­ngan skor tipis 27-24.

Diawal quarter ke tiga, Solok langsung mengebrak, sementara itu permainan anak-anak Bukittinggi sedikit me­nurun. Pada quarter ketiga ini Kota Solok berhasil meraih kemenangan dengan skor 37-31.

 Kota Solok terus men­do­minasi di menit-menit awal quarter ke empat dan terus me­ning­galkan angka Kota Bu­kittingi.

Namun dipertengahan quar­­ter ke empat yang meru­pakan quarter terakhir anak-anak Bukittingi mampu bangkit dan membalikan keadaan. Bukit­tinggi akhirnya menutup quar­ter terakhir ini dengan angka 46-43.

Perebutan peringkat ketiga juga berlangsung dengan senit. Ka­bupaten Solok berhasil me­ngalahkan Kota Payakumbuh dengan skor 29-28.

Sementara itu untuk ca­bang bola Voli gelar juara diraih oleh Kota Payakumbuh. Dalam final segitiga dengan Kabupaten Limapulukota dan Kota Paria­man, Payakumbuh be­rhasil mengalahkan ke­dua­nya dengan skor yang sama yaitu 2-0.

Se­mentara itu pe­ring­kat kedua diraih oleh Kota Paria­man setelah men­galahkan Li­ma­puluh Kota dengan skor 2-0.

Popda sendir dibagi dalam dua angkatan. Angkatan kedua akan digelar pada 25-28 April. Pada angkatan kedua ini mem­pertandingkan tiga cabang olahraga yaitu, tenis meja di aula KNPI, tenis lapangan di FIK UNP dan bulutangkis di PHI asrama haji. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]