Nil : Mekan Harus Buktikan Kemampuan


Jumat, 22 April 2016 - 04:10:09 WIB

PADANG, HALUAN — Pelatih Semen Padang Nil Maizar meminta pemain asing Asia asal Turkmenistan, Mekan Nasyrow,  membuktikan kemampuannya sebelum masuk dalam tim Semen Padang.

Nasyrow akan me­leng­kapi kuota pemain asing Semen Padang.  Sebe­lumnya, Se­men Padang FC baru me­­ngon­trak trio asal Brazil, yaitu, Cassio De Jesus, Diego Santos, dan Marcel Sa­cra­mento. Dalam Torabika So­c­cer Championship (TSC) membolehkan memakai em­pat pemain asing namun salah satunya harus berasal dari Asia.

“Setelah datang Rabu (20/4) malam dia langsung ikut bergabung latihan de­ngan pemain lainnya,”ujar Pelatih Kepala Semen Pa­dang, Nil Maizar, kemarin (21/4).

Nil mengatakan kalau pemain tersebut akan dicek dulu kondisi kesehatannya. “Pertama, kami akan me­lakukan tes kesehatan dan tes fisik terlebih dahulu,” ungkap mantan Pelatih Tim­nas Indonesia ini.

Sebelum dipastikan men­dapatkan kontrak, Me­kan masih harus mem­buk­tikan kapasitasnya sebagai pemain yang layak untuk bergabung dengan Semen Pa­dang. ”Da­lam beberapa hari, kami akan menilai kemampuannya apakah na­n­­tinya dia layak dikontrak atau tidak. Namun sebelum kompetisi berjalan, kami akan pastikan sta­tus­nya,” ujarnya.

Manajer Semen Padang FC, Suranto menjelaskan, status dari pemain Asia tersebut masih tahap per­cobaan. Statusnya baru akan dipastikan dalam beberapa hari ke depan.”Semua ter­gantung rekomendasi dari pelatih, yang pasti sebelum liga jalan sudah ada ke­pastian dikontrak atau ti­dak,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk ikut dalam kompetisi TSC-A, timnya akan memakai empat pemain asing sesuai regulasi, yaitu tiga pemain asing bebas dan satu pe­main asing Asia.”Kalau memang tidak cocok, kami akan cari pemain Asia lain, satu slot pemain asing Asia pasti akan kami penuhi,” ujar­nya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]