Selangkah Lagi Juventus Juara


Jumat, 22 April 2016 - 04:11:43 WIB
Selangkah Lagi Juventus Juara DYBALA dan Manzukic selangkah lagi akan meraih gelar juara Liga Italia bersama Juventus.

TURIN, HALUAN — Juventus tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar Liga Italia. Hal ini tidak terlepas dari  kemenangan atas Lazio dengan skor 3-0 di Juventus Stadium, Kamis (21/4).

 Bianconeri kini hanya membutuhkan empat poin lagi. Juve  kokoh di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 82 poin. Mereka unggul sembilan poin atas Napoli yang berada di posisi kedua, sementara sisa per­tandingan empat lagi.

Kalau tidak ada “ha­la­ngan”, Juventus sudah bisa menjadi juara pada pekan ke-35 akhir pekan ini. Syaratnya, mereka harus mengharapkan “bantuan” dari AS Roma. Di gior­nata 35, Juve akan ber­tandang ke Artemio Franchi dan meladeni Fiorentina, Minggu (24/4) mendatang. Sehari setelahnya, Napoli akan dijamu Roma di Olim­pico.

Ada dua skenario yang memungkinkan Juve menjadi juara pada Senin (25/4) men­datang. Pertama, Juve me­ngalahkan Fiorentina dan Napoli kalah atau bermain imbang dengan Roma. Jika hal ini yang terjadi, maka Juve akan mengoleksi 85 poin, sementara Napoli 73 atau 74 poin. Dengan sisa tiga laga, Napoli tak akan bisa mengejar Juve.

Kedua, Juve bermain im­bang dengan Fiorentina dan Napoli dikalahkan Roma. Jika hal ini yang terjadi, maka Juve akan mengumpulkan 83 poin, sementara Napoli tetap 73 poin. Dengan sisa tiga laga, Ju­ve aman di puncak kla­semen sampai akhir musim.

Roma sendiri sekarang berada di posisi ketiga kla­semen dengan 68 poin. Me­reka akan ngotot mengejar kemenangan demi merebut tiket Liga Champions. “Kami harus meraih tiga poin di Florence, di mana kami ingin tampil bagus. Namun, itu tidak akan mudah,” kata pelatih Juventus  Allegri.

Dengan scudetto hampir di tangan, Allegri sudah mulai memikirkan musim depan. Ia me­ngaku akan berusaha se­bisa mungkin mem­per­ta­ha­nkan skuat yang ada saat ini. “Kami harus mem­per­ta­han­kan skuat ini. Kami punya skuat yang masih mu­dah dan kami ingin tampil lebih baik di Liga Champions. Gagalnya kami di turnamen itu musim ini sangat sulit untuk di­terima. Kami berhasil bang­kit di Serie A musim ini setelah menjalani start yang buruk. Tapi, kami masih bisa lebih baik dari ini,” ujar Allegri di Football Italia.

Paulo Dybala tampil ba­gus saat membantu Juventus memetik kemenangan telak atas Lazio. Laga kali ini di­sebut menjadi malam sem­purna untuk Dybala dan Bian­coneri. Mario Mandzukic men­jadi pencetak gol per­tama Juve ke gawang Lazio. Dua gol lainnya diborong oleh Dybala yang dikemas di babak kedua. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]