Bantai Deportivo Barcelona Hentikan Laju Buruk


Jumat, 22 April 2016 - 04:13:06 WIB
Bantai Deportivo Barcelona Hentikan Laju Buruk SUAREZ menyumbangkan empat gol kemenangan Barcelona atas Deportivo dengan skor 8-0.

LACARUNA, HALUAN — Setelah mengalami hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, akhirnya Barcelona mengamuk dengan membantai Deportivo La Caruna dengan skor telak 8-0 di Riazor, Kamis (21/4), empat gol di antaranya disumbangkan Luis Suarez.

Barca unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gol Suarez. Di babak kedua, Barca m­e­ngamuk dan menambah se­tengah lusin gol lewat Suarez (dua gol), Ivan Rakitic, Marc Bartra, Lionel Messi, dan Neymar.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai hasil ini tak terlepas dari tekanan besar untuk timnya belakangan ini. “Ini adalah hasil spektakuler untuk kami dan tantangannya ada untuk mereka yang pe­r­caya. Kebutuhan akan hasil bagus dan sebuah ke­me­na­ngan menjadi kunci untuk kami. Untuk memenangi liga, Anda perlu jadi tim terbaik selama 38 pekan, bukan 34, 10, atau 37. Ini jelas akan sulit,” kata Enrique dikutip Football Espana.

Enrique menilai sebe­narnya dalam hal permainan, timnya tampil mirip dengan saat melawan Valencia ke­marin di mana mereka kalah 1-2. Tapi kali ini segala se­suatunya berakhir positif untuk timnya. “Kami ber­main kurang lebih sama se­perti saat melawan Va­lencia, tapi kali ini kami sudah luar biasa tajam. Bahkan kami mungkin telah menciptakan jumlah peluang yang s­a­ma,” ungkapnya.

“Kami sudah bermain dengan keseimbangan yang bagus, meskipun Depor mung­­kin tidak sama seperti saat pertemuan pertama. Ka­mi menggulirkan bola dengan baik di area serangan dan Leo menciptakan superioritas untuk kami seperti biasanya,” tandasnya, menyinggung hasil imbang 2-2 pada Desember lalu.

Kemenangan ini diyakini akan mengakhiri periode suram dan mengembalikan Barca ke rutinitas ke­me­nangan. “Penampilan seperti ini membuat kami meraih tiga poin dan akan membantu tim, karena kami datang ke sini dalam kondisi sulit. Itulah yang paling penting,” ucap Suarez dikutip dari Sport.

Namun Suarez menyebut kalau kondisi Barca saat ini baik-baik saja. Periode sulit yang dihadapi membuat tim makin solid. “Kami manusia, bukan mesin. Kami bisa saja membuat kesalahan-kesa­lahan dan menjalani hari yang buruk. Tapi di per­tandingan ini kami menunjukkan kami lebih kompak dibanding se­be­lum-sebelumnya,” lanjut striker internasional Uruguay itu.

Pemain terbaik Barcelona dalam laga tersebut adalah Suarez. Selain bikin empat gol dia juga mengreasikan tiga assist. Opta mencatat kalau Suarez menjadi pemain per­tama setelah tahun 2000 yang terlibat dalam penciptaan tujuh gol di satu laga.

Di samping Suarez, Messi juga menunjukkan kembali magis-nya. Selain satu gol, pemain terbaik dunia itu membuat dua assist. Sebagai catatan, ini adalah untuk kali pertama di musim 2015/2016 Messi melepaskan dua assist di laga away. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]