Aksi Perampokan dengan Senpi Terjadi di Bukittinggi


Jumat, 22 April 2016 - 04:21:52 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Aksi pe­rampokan bersenjata api  (senpi) kembali terjadi diwilayah hukum Polresta Bukit­tinggi. Kali ini dua perampok bersenjata api jenis pistol beraksi di Toko Telaga Gunung Gadut yang beralamat di Jalan Raya Bukittinggi-Medan Kilometer 4, tepatnya di samping SMP Negeri 2 Tilatang Kamang, Rabu (20/4) malam.

Masyarakat Nagari Gadut Tilatang Kamang dihebohkan dengan aksi pe­rampokan di salah satu Toko PMD milik Kasman (58), sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat kejadian ini pemilik toko tidak hanya mengalami luka tembak pada bagian paha sebelah kanan, namun diperkirakan uang sebesar Rp2 Juta yang ada dilaci Toko juga raib dibawa kabur oleh dua kawanan perampok tersebut.

Menurut salah seorang saksi peram­pokan, Zil Mahendi kepada wartawan, aksi perempokan yang terjadi itu bersamaan saat dirinya hendak berbelanja ke toko korban. Awalnya ia akan membeli rokok di kedai tersebut.

Namun secara tiba-tiba datang dua orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam yang wajahnya ditutup dengan helm. Kedua pelaku tersebut  langsung masuk ke dalam toko dengan memegang senjata api jenis pistol.

“Saat kejadian itu saya orang pertama yang ditodong senjata. Ciri-ciri pelaku itu, orangnya kurus, tinggi dan agak hitam. Pelaku pakai jaket dan sepatu. Sementara wajahnya tidak terlihat jelas, karena tertutup helm,” ujar Zil saat di lokasi kejadian.

Dikatakannya, peristiwa itu sendiri terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Waktu itu ia bersama istri dan anaknya sedang jalan menggunakan mobil Mitsubishi Colt dengan nomor polisi BM1053 AV. Sewaku tiba di Toko Telaga Gunung kawasan Gadut Agam ia berhenti dengan maksud untuk membeli rokok.

Terpisah Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini sejumlah petugas opsnal Polres Bukittinggi telah dikerahkan untuk mengejar dua perampok bersenjata api yang beraksi di Toko Telaga Gunung Gadut Tilatang Kamang.  (h/ril/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]