Polres Padang Panjang Minta Maaf Pada Wartawan


Jumat, 22 April 2016 - 04:23:38 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Panjang, melalui Waka Polres Kompol S Priyono meminta maaf secara langsung kapada seluruh wartawan yang bertugas di Padang Panjang, atas perlakuan arogan salah seorang anggotanya Mukri Yadi kepada Wartawan Metro Andalas, saat melakukan tugas jurnalistiknya hari Selasa lalu.

Kejadian yang berbuntut panjang itu, akirnya dapat diselesaikan dengan jalan damai antara pihak Wartawan dan pihak Kepolisian dalam pertemuan langsung di Aula Mako Polres Padang Panjang, Kamis (21/4) kemaren. “Kami atas nama lembaga meminta maaf kepada seluruh wartawan yang bertugas di Padang Panjang, khususnya kepada wartawan Harian Metro Andalas atas ketidak nyama­nannya saat menjalankan tugas akibat prilaku arogan anggota kami “ kata Waka Polres Padang Panjang Kompol S Priyono.

Setelah menyampaikan permintaan maaf langsung di hadapan puluhan wartawan, Waka Polres S Priyono juga langsung mempe­ringatkan anggotanya yang bermasalah itu agar bisa menjaga segala sesuatu yang akan bisa berakibat buruk. “Kedepan tolong dijaga sikap perkataan yang akan bisa menyinggung pera­saan orang lain, apalagi di saat memakai pakaian dinas,” kata S Priyono kepada anggo­tanya Bripka Mukri Yadi di hadapan puluhan wartawan yang hadir saat itu.

Menurut Priyono, permasalahan yang terjadi beberapa hari lalu itu karena, adanya miss komunikasi. Untuk itu dia berharap tidak terjadi lagi hal yang demikian. “Kita ini mitra, kedepannya kami tidak mengharapkan lagi peristiwa itu terjadi,” pintanya sembari mengakrabkan lagi hubungan antara wartawan dan jurnalis yang bertugas di Padang Panjang.

Selain Waka Polres S Priyono, turut hadir dalam kesempatan itu dari pihak Kepolisian, Kasat Reskrim AKP Ismet, Kasat Intel Asrul, Kabag Ops Arifin Daulai, Paur Humas AKP Syafrul dan sejumlah anggota lainnya termasuk Bripka Mukri Yadi yang bermasalah dengan wartawan itu. Sementara Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto tidak bisa menghadiri acara tersebut sempat membuat para jurnalis yang telah mendatangi Mako Polres Padang Panjang sedikit kecewa, namun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan damai.

Sementara itu, salah seorang wartawan senior dari Harian Haluan yang bertugas di Padang Panjang, Iwan DN mengajak kepada pekerja jurnalistik di daerah itu unuk me­ngakiri pergesekan yang telah terjadi, men­jadikan peristiwa itu sebagai pelajaran ke­depannya. “Mudah-mudahan peristiwa ini bisa mempererat hubungan wartawan dengan pihak kepolisian kedepannya,” katanya. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]