Yul Nursuud Luncurkan Album Minang Ekslusif


Sabtu, 23 April 2016 - 00:43:50 WIB
Yul Nursuud Luncurkan  Album Minang Ekslusif

Nama Yul Nursuud tak asing lagi di dunia hiburan Sumbar. Pria multi talenta ini, sejak kecil hingga se­karang telah malang me­lintang di dunia model, bintang iklan, film dan kore­ografer. Kiprahnya tak ha­nya di Sumbar, tapi juga telah merambah ke tingkat nasional bahkan interna­sional.

Yang paling anyar, pria murah senyum ini baru saja meluncurkan album perda­nanya, sekitar dua pekan lalu di Pejaten Village, Ja­karta. “Ada sekitar enam lagu Minang lawas, yang saya sajikan dalam album bertajuk Album Minang Ekslusif ini,” kata Yul ke­pada wartawan, Jumat (22/4).

Dikatakan ekslusif, ka­re­na album ini didukung oleh para ahli di bidangnya. Mulai dari produser Belly Saputra (Konjen Nepal), sutradara Ibel Santano yang telah go internasional, aran­semen musik Ajay d’Ricko, penari David, model Siti Azhari (putri hijab In­do­nesia 2016), make up  artis Adith Tritama dan Wilson, serta designer Yadir Syah Zunur dan Ade Listiani. “Kami memang mengi­ngin­kan hasil yang eksklusif, karena album selain dipa­sarkan di seluruh Sumbar, juga dipasarkan di Jakarta, Bandung, Singapura dan Malaysia,” papar DY pang­gilan akrab Yul yang saat itu didampingi Ibel Santano.

Selain sajian lagu dari suara bariton khas milik DY, pemandangan alam yang indah sebagai latar belakang video klipnya, juga dipilih di berbagai lokasi wisata menarik. Misalnya, kawasan Mandeh, Kawah Putih Jabar, Terusan Ka­mang, Taman Budaya serta Melaka dan Malaysia. “Jadi pembeli nantinya tak hanya disuguhi suara merdu YD, tapi juga bisa menyaksikan hasil video sekualitas film dari sutradara berpenga­laman, serta dipadukan dengan pemandangan alam yang indah sebagai latar belakangnya,” tentang al­bum yang mulai digarap sejak Januari 2016 ini.

Ada enam lagu Minang lawas yang disajikan dalam album perdana yang telah terjual lebih dari 3000 ke­ping sejak diluncurkan dua pekan lalu ini. Empat di antaranya adalah ciptaan Nuskan Syarif, yakni Jaso mandeh, Makin Mandalam, Ratok serta Gadih Tau­ladan. Dua lagu lagi, Rinai Mabaok Sansai ciptaan Udin BRT dan Sayang tak Sudah ciptaan Anas Yusuf, juga dibawakan dengan apik.

“Kami berharap, album ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata YD yang berencana melun­curkan album ke dua pada bulan Juli mendatang. Ten­tunya, masih berisi lagu-lagu Minang lawas,” kata YD sambil tersenyum. (h/atv)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]