Kuantan Sudah Salurkan Dana Sertifikasi


Sabtu, 23 April 2016 - 03:55:45 WIB

KUANSING, HALUAN—Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas pendidikan Kuansing mulai Rabu (20/4) lalu, sudah menyalurkan dana sertifikasi guru untuk empat bulan.

Dana sertifikasi tersebut, disa­lurkan karena berkas yang diminta sudah leng­kap.

”Pada Rabu kemarin dana serti­fikasi guru sudah kita salurkan,”ujar Kepala Dinas pendidikan Kuansing, Jupirman kepada Haluan Riau, Kamis (21/4).

Dana sertifikasi ini katanya, disa­lurkan selama empat bulan mulai Januari-April 2016. “Ini sudah di atas tanggal 15, maka empat bulan kita salurkan,”ujarnya.

Jumlah guru sertifikasi yang menerima penyaluran tahap pertama ini ada 616 guru sertifikasi, dengan jumlah anggaran untuk sertifikasi lebih kurang Rp4,9 milyar.

Dana sertifikasi sendiri merupakan reward bagi guru yang sudah bersertifikasi yang sudah melengkapi jumlah jam belajar­nya dalam satu minggu setiap bulannya. Dimana guru sertifikasi akan menerima tunjangan satu bulan gaji pokok disalurkan apabila sudah melengkapi berkas. (rob)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 April 2016 - 02:50:35 WIB

    Kabupaten Kuantan, Daerah Otonomi Baru

    BASORAH, HALUAN—Ma­syarakat enam kecamatan di wilayah hilir Kabupaten Ku­antan Singingi menetapkan nama kabupaten. Diputuskan nama daerah otonomi baru itu adalah Kabupaten Kuantan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]