Munchen Bisa Kunci Gelar Juara


Sabtu, 23 April 2016 - 04:22:43 WIB
Munchen Bisa Kunci  Gelar Juara Thomas Muller

BERLIN, HALUAN — Munchen bisa mengunci juara Liga Jerman pada akhir pekan ini. Saat ini Munchen berada di puncak klasemen dengan78 poin dan Dortmund yang berada diperingkat kedua memiliki 71 poin. Sementara itu sisa per­tandingan sendiri adalah empat lagi.

Munchen bisa meraih gelar jua­ra Liga Jerman dengan c­a­tatan Munchen bisa me­nga­lahkan Herta Berlin pada Sabtu (23/4) dan di saat bersamaan Dortmund kalah dari Stuttgart di pekan 31. Jika itu terjadi, Bayern akan punya 81 poin dan Dortmund 71 poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, Dortmund tak mungkin lagi mengejar pe­ro­lehan angka Bayern.

Kendati demikian, Guar­dio­la menegaskan bahwa timnya belum berpikir soal ke­mung­kinan tersebut. Dia menilai Dortmund tak akan ter­pe­le­set.”Kami ingin berjuang untuk gelar juara, tapi kami tidak terbuai. Kami belum me­ren­canakan perayaan gelar jua­ra apapun. Kami akan kembali ke Munich setelah pertandingan. Saya kira Dortmund akan me­nga­lahkan Stuttgart, jadi kami butuh dua kemenangan lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami punya banyak pe­main berkualitas, yang mana normal di klub besar. Pemain-pemain ini yang memenangi treble pada 2013 dan sejak saat itu selalu mencoba memenangi setiap pertandingan,” lanjut Guardiola.

“Akan jadi sebuah ke­hor­matan bagi Bayern memenangi empat gelar juara secara be­run­tun. Belum ada tim Jerman yang melakukan itu sebelumnya, dan akan luar biasa jika kami ber­hasil,” katanya menambahkan.

Menghadapi Hertha Berlin dirasa tidak akan berat bagi pasukan Pep Guardiola. Pa­salnya, pada pertemuan pertama musim ini The Bavarian ber­hasil menaklukan Hertha de­ngan dua gol tanpa balas.Secara statistik Bayern cukup perkasa atas pasukan Pal Dardai dalam lima pertemuan terakhir. Tho­mas Muller cs juga memiliki tren positif di Bundesliga se­ba­gai modal saat melawan Hertha.

Dalam lima laga terakhir Bayern tidak pernah mengalami kekalahan, dengan empat ke­me­nangan dan sekali imbang. Sedangkan kubu tuan rumah hanya berhasil mengamankan satu kemenangan saja dengan tiga kekalahan dan satu imbang. Ironisnya, dari tiga kekalahan Hertha dua diantaranya terjadi pekan lalu. Catatan ini mem­buat Bayern lebih berpeluang meraih kemenangan dari Hertha.

Sementara itu Dortmund diyakini akan meraih ke­me­nangan melawan Stuttgart. Lima persuaan terakhir, Stut­tgart cuma sekali seri, selebihnya tumbang. Musim ini, Dortmund sudah dua kali mengalahkan mereka, di putaran pertama Liga Jerman dan di DFB Pokal. Ada tujuh gol tercipta bagi BVB dalam dua laga itu. Jika Dor­t­mund dan Munchen sama-sama meraih kemenangan, maka gelar juara akan ditentukan pada pekan selanjutnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 April 2020 - 10:02:29 WIB

    Bayern Munchen Siap Berdarah untuk Tanda Tangan Dayot Upamecano

    Bayern Munchen Siap Berdarah untuk Tanda Tangan Dayot Upamecano BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Raksasa La Liga Bayern Munchen dikabarkan siap berperang melawan Real Madrid dalam perburuan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Nama Dayot menjadi terkenal belakangan ini. Sebab ia diincar oleh banyak .
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 23:49:52 WIB

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bayern Munchen dilaporkan tertarik mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, untuk jadi kiper masa depan mereka..
  • Rabu, 27 November 2019 - 11:33:09 WIB

    Bayern Munchen Lumat  Red Star 6-0, Lewandowski Terhebat di Liga Champions

    Bayern Munchen Lumat  Red Star 6-0, Lewandowski Terhebat di Liga Champions JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Bayern Munchen meraih kemenangan telak 6-0 atas Red Star Belgrade di babak grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB tadi..
  • Kamis, 01 Agustus 2019 - 07:07:27 WIB

    Kalahkan Munchen Lewat Duel Penalti, Tottenham Juara Audi Cup 2019

    Kalahkan Munchen Lewat Duel Penalti, Tottenham Juara Audi Cup 2019 PADANG,HARIANHALUAN.COM- Sukses mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti dengan skor 6-5 usai imbang 2-2 pada waktu normal di Allianz Arena Kamis dinihari tadi, Tottenham Hotspur juara Audi Cup 2019..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 04:03:36 WIB
    DIKALAHKAN REAL MADRID

    Ancelotti Puas dengan Performa Munchen

    Ancelotti Puas dengan Performa Munchen East Rutherford, Haluan — Carlo Ancelotti tak sepenuhnya puas dengan performa Bayern Munchen kala dikalahkan Real Madrid. Tapi Ancelotti senang dengan skuat yang dimilikinya. Bayern menutup rangkaian tur pramusimnya di Ame.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]