MotoGP Spanyol

Lorenzo Kuasai FP I dan II


Sabtu, 23 April 2016 - 04:23:33 WIB
Lorenzo Kuasai FP I dan II LORENZO menjadi yang tercepat di dua Free Practice MotoGP Spanyol.

Jerez, Haluan — Mo­toGP Spanyol di Jerez di­buka dengan Jorge Lorenzo, rider Movistar Yamaha yang bakal pindah ke Ducati musim depan, mencatat waktu terbaik dalam latihan pertama. Lorenzo, yang juga meraih kemenangan di Je­rez musim lalu, men­ca­tat­kan waktu putaran ter­baik yakni 1 menit 40,270 detik dalam sesi Free Practice (FP) I, Jumat (22/4).

Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Lo­renzo melewati sesi ini di posisi tiga, dengan Hector Barbera yang merupakan rider tim Avintia Ducati menyelingi keduanya.Di posisi empat dan lima ter­dapat dua rider dari Repsol Honda, yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Setelah itu secara berturut-turut juga ada Maverick Vinales dan Aleix Espargaro dari Suzuki Ecstar di dua posisi be­rikutnya.

Yonny Hernandez dari Aspar Ducati kemudian menempati posisi delapan, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati), dan rider LCR Honda Cal Crutchlow yang melengkapi posisi 10 besar di sesi latihan pertama ini.

Setelah menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jorge Lorenzo kem­bali jadi yang tercepat di sesi kedua. Sementara itu, Marc Marquez berada di posisi kedua.Pada sesi ke­dua, Lo­renzo catatan waktu Lorenzo lebih baik, yakni 1:39,555 detik.Lorenzo me­norehkan catatan waktu terbaiknya pada sesi kedua ini di lap ke-16 dari total 18 lap yang dia lakukan pada sesi kali ini.

Catatan waktu milik pe­ba­lap asal Spanyol itu ung­gul 0,345 detik atas Mar­quez yang berada di posisi kedua. Catatan waktu Marquez pa­da sesi yang berlangsung dalam keadaan kering ini adalah 1:39,900 detik.

Hector Barbera, yang menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi pertama, kali ini menempati urutan keempat. Urutan ketiga sendiri ditempati oleh peba­lap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro. Rekan setim Lo­renzo di Yamaha, Valentino Rossi, melengkapi pos lima besar. Rossi menorehkan catatan waktu 1:40,282 de­tik, berselisih 0,727 detik dari Lorenzo. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]