Tinjau Aktivitas Pegawai

Wabup Ferizal Sidak Kantor Dinas


Sabtu, 23 April 2016 - 04:26:14 WIB
Wabup Ferizal Sidak Kantor Dinas Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu kantor instansi pemerintahan, Jumat (22/4) kemarin. (ZUL)

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Bagi para pegawai yang terbiasa bolos alias keluar main ketika jam dinas, kini musti lebih berhati-hati lagi.

Pasalnya, saat ini Wakil Bupati Limapuluh Kota, Fe­rizal Ridwan, mulai gen­car melakukan inspeksi men­da­dak (Sidak) ke dalam kantor, bahkan ke warung-warung tempat para pega­wai biasa makan dan ber­istirahat.  

Seperti yang dilakukan, Ferizal Ridwan, ke sejumlah kantor dinas sepanjang Jum­at (22/4) siang. Dimulai pukul 10.00 WIB, Wabup Ferizal menyasar sejumlah kantor instansi yang masih berada di area kantor bupati di Bukik Limau, Sarilamak. Kunjungan juga menyasar ke kantor Di­nas Pekerjaan Umum (PU) di Balai Pan­jang dan RSUD Ahmad Darwis di Suliki.

Kunjungan Wabup ke se­jum­lah kantor intansi itu, tanpa pemberitahuan. Tak pelak, membuat para pega­wai yang tengah bekerja dan ist­rirahat pun terkaget-ka­get. Seperti aksi kunjungan ke warung makan di sekitar kan­tor Disperindag. Di sa­na, ketika Wabup mampir ke sebuah warung makan, se­jumlah ASN terpantau asik makan dan ngopi-ngopi.

Lain lagi di Kantor Di­nas PU yang terletak di Balai Panjang, tidak ada satu pun pejabat struktural ber­ada di tempat, ketika wabup sampai di kantor itu pukul 11.00 WIB. Beberapa rua­ngan kantor juga terlihat sepi. Saat ditanya dimana keberadaan para Ka­bid, beberapa pegawai menye­but, para kabid sedang me­layat, ke rumah Kepala Di­nas PU, Edward. “Pak Ka­bid, dan yang lainnya sedang pergi melayat. Ada family, Pak Edward meninggal du­nia,” sebut seorang pega­wai.  

Tak hanya ke Dinas PU, kunjungan mendadak beri­kutnya berlanjut ke RSUD Ahmad Darwis di Suliki. Wa­bup Ferizal, juga lang­sung masuk ke ruangan Di­rektur RSUD Suliki, Dr Muryani Darti, yang kemu­dian dilanjut ke sejumlah ruangan pela­yanan dan pe­ra­watan medis rumah sakit.

Disana, Ferizal sempat me­ninjau sebuah peralatan medis bernama X-Ray, yang berfungsi untuk peme­rik­saan radiologi. Kemudian juga, bebe­rapa rua­ngan pe­la­yanan dan perawatan yang baru saja dilakukan rehab rekon serta beberapa pem­bangunan ge­dung baru. Di sini, Ferizal sempat me­minta pen­jelasan terhadap proses kegiatan yang dilak­sanakan.

“Kita cuma ingin me­man­tau langsung apa prog­ram dan kegiatan yang te­ngah dijalankan di masing-masing kantor instansi. Ter­masuk melihat kinerja dan kendala-kendala yang diha­dapi oleh pegawai. Disam­ping itu, juga terus mela­kukan sosialisasi revolusi mental, untuk me­ning­­kat­kan etos kerja,” ujar putra Sago Halaban itu. (h/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]