Tahun Ini, 60 Paud akan Terakreditasi


Sabtu, 23 April 2016 - 04:37:04 WIB

PADANG, HALUAN — Bidang Paudni Dinas Pendidikan Kota Padang mengajukan 60 Paud untuk terakreditasi di tahun 2016, setelah sebelumnya terdapat tujuh Paud yang sudah terakreditasi di tahun ini.

Kabid Paud Disdik Pa­dang, Nurhayati menga­ta­kan, pihaknya terus mem­beri­kan dukungan dan do­rong­an untuk semua lem­baga paud, agar terus mela­kukan pembenahan dan peningkatan. Salah satunya dengan akreditasi lembaga dan peningkatan kualitas Paud.

“Sebelumnya sudah tu­juh sekolah yang kami do­rong mendapatkan akre­ditasi dan saat ini juga masuk sejumlah lembaga yang ak­an diajukan untuk akre­di­tasi­nya. Insyaallah, di tahun ini 60 paud tersebut akan terakreditasi,” harapnya, Jumat (22/4).

Ia juga mengatakan, de­ng­an terakreditasnya paud akan meningkatkan mutu, karena paud yang terak­reditasi sudah memenuhi delapan standar pendidikan nasional, di antaranya stan­dar penilaian, isi, proses, tenaga pendidik, sarana prasarana, standar biaya, tingkat perkembangan dan standar kelulusan.

Dengan adanya pe­ning­katan mutu serta akreditasi paud, maka akan me­ning­katkan prestasi dari paud itu sendiri. Salah satunya, deng­an kualitas lulusan dan akan menjadi motivasi untuk paud yang lainnya untuk lebih meningkatkan mutu serta kualitasnya.

“Kita akan terus men­dorong semua paud untuk secara bertahap melakukan peningkatannya, mulai dari prestasi hingga peningkatan sarana prasarana yang ada,” ulasnya.

Terkait paud berprestasi di tahun 2016, terjadi pe­ning­katan jika di­ban­ding­kan dengan tahun 2015. Tahun 2015, jumlah paud berprestasi sebanyak tujuh paud, di antaranya Paud Semen Padang, Haria Ha­luan, Vioner, Citra Al Ma­dina, Nibras, Al Azhar dan Adzkia. Sedangkan di tahun 2016, lebih dari tujuh paud yang berprestasi salah satu­nya Paud Amanah, Mekar Sari dan beberapa paud lainnya. (h/rin)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 18:56:50 WIB

    1 Bayi dan 3 Anak Usia di Bawah 10 Tahun Positif Covid-19 di Padang

    1 Bayi dan 3 Anak Usia di Bawah 10 Tahun Positif Covid-19 di Padang HARIANHALUAN.COM - Satu bayi dan tiga orang anak usia di bawah 10 tahun terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Padang Sumatra Barat, Selasa (9/6/2020)..
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 15:52:37 WIB

    Polisi Terus Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Remaja 16 Tahun

    Polisi Terus Buru Pelaku Pembacokan Terhadap Remaja 16 Tahun HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh terus memburu pelaku pembacokan terhadap Yudha Pratama (16) korban pembacokan oleh orang tak dikenal, setelah dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil .
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 16:57:47 WIB

    Setahun Masuk DPO, Pencuri Kabel Dibekuk Saat Nonton Televisi

    Setahun Masuk DPO, Pencuri Kabel Dibekuk Saat Nonton Televisi HARIANHALUAN.COM - Setahun lebih ditetapkan sebagai DPO dalam kasus pencurian kabel di kompleks PT Semen Padang, akhirnya MS (38), berhasil dibekuk polisi dari jajaran Polsek Lubuk Kilangan (Luki) Kota Padang..
  • Jumat, 24 April 2020 - 17:49:17 WIB

    Tertular dari Tetangga, Bocah 8 Tahun di Padang Positif Corona

    Tertular dari Tetangga, Bocah 8 Tahun di Padang Positif Corona PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah kasus virus Corona atau Covid-19 di Sumbar kembali meningkat. Tercatat hingga Jumat (24/4/2020), jumlah pasien positif Corona di provinsi itu berjumlah 96 orang. Dari 96 orang itu, satu di a.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 15:37:01 WIB

    Ikatan Pensiunan Bank Nagari Gelar Pertemuan Tahunan

    Ikatan Pensiunan Bank Nagari Gelar Pertemuan Tahunan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ikatan Pensiunan Bank Nagari (IPBN) menggelar pertemuan tahunan di UPI Convention Center, Senin (16/3). Kegiatan yang dihadiri sekitar 448 pensiunan bank daerah kebanggaan Sumbar itu, menjadi ajan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]