Payung Ceper Menjamur

Jangan Abai Masalah Pantai


Sabtu, 23 April 2016 - 04:37:48 WIB

PADANG, HALUAN — Mencegah berdirinya kembali payung-payung ceper di sekitar kawasan  Pantai Padang, Politisi DPRD Padang, Amrizal Hadi meminta Pemko agar melakukan pengawasan yang berkelanjutan.

Hal tadi disampaikan, ka­rena meski telah ditertibkan payung ceper mulai terlihat berdiri lagi di Pantai Padang.

Salah satunya adalah dekat kawasan Muaro Lasak, saat malam akan menjelang payung-payung dengan tinggi yang tak mencapai sedada orang dewasa itu terlihat mulai didirikan. Terutama di lokasi yang mengarah ke bibir pantai.

“Tak bisa setelah diter­tibkan lalu dibiarkan begitu saja. Harus ada pengawasan secara ber­ke­lanjutan,” ucap Amrizal saat ditemui di ge­dung DPRD Padang kemarin.

Dikatakan Amrizal, jika Satpol PP tak memiliki cukup personil untuk ditempatkan di setiap titik yang ada di Pantai Padang, tak jadi soalan.

Pengawasan bisa dilaku­kan dengan menggandeng berbagai pihak. Diantaranya pihak Kecamatan, para pe­muda dan pemuka masya­rakat yang ada di sekitar kawasan Pantai Padang.

“Yang utama bagaimana penertiban itu bisa berlanjut pada pengawasan, jika hal seperti itu tak dilakukan akan sulit memang mencegah pa­yung-payung  tersebut kem­bali tumbuh dan menjamur,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga meng­imbau pada masyarakat atau pedagang yang mencari reseki di Pantai Padang  agar tidak memfasilitasi pengun­jung melakukan perbuatan yang mengarah pada maksiat. 

Untuk menciptakan Kota Padang yang bebas dari maksiat, masyarakat dihimbau untuk mau bekerjasama. Se­bab sejauh ini Pemko juga telah menyediakan sejumlah tempat yang layak dan bisa dipakai untuk berjualan.  Se­ba­hagiannya telah beroperasi.

“Jadi jangan ada lagi pa­yung-payung ceper seperti itu, mari kita dukung tekad Pem­ko Padang membebaskan kota ini dari perbuatan mak­siat” pungkasnya. (h/len)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]