Tiga Pengangguran Pesta Narkoba

Sabu Seharga Rp400 Juta Disita


Sabtu, 23 April 2016 - 04:39:10 WIB
Sabu Seharga Rp400 Juta Disita TIGA tersangka dibekuk di salah satu rumah kos tersangka di Samping Kompleks Pemda, Jalan Tepi Banda Bekali, Padang, Kamis (21/4) malam.

PADANG, HALUAN — Sebanyak 3 ons sabu seharga Rp400 juta dan dua butir Inex  diamankan Unit Reskrim Polsek Padang Timur dari tiga pria di salah satu kos tersangka di Samping Kompleks Pemda, Jalan Tepi Banda Bekali, Padang, Kamis (21/4) sekitar pukul 22.15 WIB.

Selain barang haram tersebut, polisi juga mengamankan uang tunai hasil penjualan sekitar Rp2.­665.­000, lima buah hanphone berbagai merk, tiga buah bong, lima buah mancis, satu buah timba­ngan dan bukti-bukti transaksi.

Kini ketiga tersangka bernama Fad Ardilon panggilan Yong (25) warga Jalan Pinus I, Khatib Su­laiman, Padang, Wandi Eka Putra panggilan Andi Koseng (25) warga Limau Manis, Padang, dan Beni Astania Panggilan Ben (30) warga Jalan Arai Pinang, Padang, telah diamankan di Mapolsekta Padang Timur untuk dilakukan pengem­bangan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Halu­an menyebutkan, penangkapan tersebut berawal ketika salah satu petugas mengetahui keberadaan mereka di salah satu kos milik Beni. Kemudian petugas tersebut mem­beritahukan kepada tim Sat Res­krim agar segera ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Tak lama kemudian, petugas Sat Reskrim Polsek Padang Timur langsung mengepung kos tersebut. Seketika, para pria yang masih pengangguran dan tengah berpesta narkoba itu terkejut dengan keda­tangan polisi berpakaian preman. Petugas pun melakukan peng­geledahan dan ditemukan bebe­rapa barang bukti tersebut.

Kemudian ketiga tersangka bersama barang bukti berupa lima paket sabu seberat 50 gram, satu paket sabu seberat 25 gram, dua butir Inex, uang hasil penjualan sebesar Rp2.665.000, lima buah handphone merk Blackberry, Sam­sung dan nokia, tiga buah bong, lima buah mancis, satu buah tim­bangan dan bukti transaksi lang­sung dibawa ke Mapolsek Padang Timur.

Kapolsek Padang Timur Kom­pol Febgendri menyebutkan, ketiga tersangka tersebut telah menjadi Target Operasi (TO) selama satu minggu ini dalam operasi bersinar 2016. Alhasil, pihaknya meringkus tiga pria bandar dan pemakai narkoba dengan jumlah banyak barang bukti sabu.

Dikatakan Febgendri, kos milik Beni tersebut hanya dijadikan tempat penyimpanan barang ha­ram miliknya dan juga tempat pesta narkoba. Kini, pihaknya masih mengembangkan dan menyelidiki kasus tersebut.

“Kita masih melakukan pe­ngem­bangan untuk mengetahui siapa saja jaringan mereka ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kami dapat meringkus jari­ngan antar provinsi ini yang masih berkeliaran,” harapnya.

Dari keterangan Beni, bahwa narkoba jenis sabu itu dia beli di daerah Medan dengan jumlah banyak dan kemudian diedarkan di wilayah Padang. Dia terjun ke bisnis haram tersebut dengan alasan tidak mem­punyai pekerjaan, ditambah lagi hasil keuntungannya cukup besar. (h/nas)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]