Rampok Incar Nasabah Bank Rp100 Juta Nyaris Raib


Sabtu, 23 April 2016 - 04:43:59 WIB
Rampok Incar Nasabah Bank Rp100 Juta Nyaris Raib

PAYAKUMBUH, HALUAN — Untuk kesekian kalinya aksi perampokan kembali terjadi Kota Payakumbuh. Perampokan dengan modus memecahkan kaca mobil tersebut, dialami oleh salah seorang nasabah BRI Cabang Payakumbuh, Asrul (45) warga Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Awalnya, korban men­da­tangi bank yang berada di pusat kota itu untuk me­ngam­bil uang tunai usai salat Jumat. Dengan me­naiki mobil Honda CR-V, korban memarkirkan ken­dara­an tersebut di halaman BRI Cabang Payakumbuh.

Setelah transaksi selesai, korban kembali ke dalam mobilnya. Uang tunai se­besar Rp100 juta, disimpan korban di kursi dibagian belakang mobil. Ketika he­n­dak pergi, toke pinang tersebut lupa memprint transaksi keuangan pada buku tabungannya.

Setelah merasa aman menyimpan uangnya, kor­ban kembali lagi ke dalam bank. Ketika korban berada didalam bank, saat itu pe­laku rampok memecahkan kaca mobil korban dan berupaya untuk mengambil uang ratusan juta itu di­bagian belakang mobil.

“Peristiwa sangat cepat. Saya ke dalam bank cuma beberapa menit dan kem­bali lagi ke dalam  mobil. Ternyata kaca mobil sudah didapati pecah,” ucap kor­ban. Untung saja, uang se­ratus juga tersebut tidak berhasil diambil pelaku.

Korban tidak menaruh curiga apapun sebelum ada­nya upaya perampokan oleh pelaku. Ketika dari rumah ke bank, korban tidak me­rasa dibuntuti. Berselang beberapa menit kemudian, anggota Polres Paya­kum­buh langsung mendatangi TKP untuk olah kejadian. Pelaku juga sempat terekam CCTV bank.

Dari hasil rekaman be­be­rapa menit sebelum ke­ja­dian, terlihat salah seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan  yang berada di dalam bank tanpa mela­kukan aktivitas transaksi apapaun. Sementara Kapol­res Payakumbuh, AKBP Yuliani mengungkapkan, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap percobaan aksi kejahatan tersebut.

Peristiwa yang dialami Asrul bukan yang pertama kali terjadi.  Dari catatan Haluan terutama aksi ram­pok dan jambret di Paya­kumbuh, umumnya pelaku melakukan aksinya pada Jumat siang. Terutama ren­tangan waktu sebelum dan sesudah salat Jumat.

Seperti aksi rampok to­ke emas di pasar Nagari Taeh Kecamatan Paya­kum­buh, rampok terhadap ang­gota BKM Kelurahan Kubu Ga­dang , pecah kaca mobil di lampu merah pusat kota serta beberapa aksi lainnya. (h/ddg)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 16 Juli 2016 - 02:25:46 WIB

    Empat Perampok Toko Emas Diringkus, Tiga Lagi Dikejar

    Empat Perampok Toko Emas Diringkus, Tiga Lagi Dikejar PADANG, HALUAN - Empat kawanan perampokan bersenjata di Toko Emas Dewi Murni Pasar Belimbing Kuranji berhasil diringkus Satuan Reskrim Polresta Padang. Tiga lagi masih dikejar. .
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 07:15:23 WIB

    Guru Dijamret, Perampok Pecah Kaca Mobil

    Guru Dijamret, Perampok Pecah Kaca Mobil PAYAKUMBUH, HALUAN — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini, aksi kriminal di wilayah hukum Payakumbuh kem­bali marak. Buktinya saja, belum sampai sepekan ini, sudah dua aksi kriminal yang terjadi..
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 05:19:57 WIB

    Tiga Perampok di Malalak Ditangkap

    Tiga Perampok di Malalak Ditangkap BUKITTINGGI, HALUAN — Jajajaran Polres Bukittinggi berhasil menangkap tiga tersangka perampokan atau pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di kawasan Jorong Talago, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak pada .
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 05:36:07 WIB
    Pengakuan JK

    Perampokan Pedagang Emas Diatur SW

    Perampokan Pedagang Emas Diatur SW SIJUNJUNG, HALUAN—Aksi peram­pokan yang menimpa pedagang emas di Kenagarian Paru Senin (23/5) pagi, diduga telah diren­canakan sebelumnya. Kawanan rampok yang berhasil diringkus setelah berhasil meng­gondol uang Rp13.402.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 15:23:57 WIB

    JJ, Saksi Kunci Perampokan di Muara Kelaban Diusulkan Terima Penghargaan

    JJ, Saksi Kunci Perampokan di Muara Kelaban Diusulkan Terima Penghargaan SAWAHLUNTO.HALUAN- JJ sosok lain yang membantu suksesnya membengkuk pelaku perampokan Muar Kalaban Sawahlunto diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Polda Sumbar..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]