Pembangunan Gudang Logistik Anambas Terhambat


Senin, 25 April 2016 - 03:03:50 WIB

ANAMBAS, HALUAN — ANAMBAS (HK) - Pembangunan gudang logistik di Kabu­paten Kepulauan Anambas saat ini ter­hambat Peraturan Daerah (Perda). Pasalnya pembanguan gudang logistik tersebut lokasinya tepat pada bibir pantai. Padahal   pada Perda Nomor 4 tahun 2015 melarang mendirikan bangunan di tepi jalan.

Seperti diketahui sebelumnya  pem­bangunan gudang logistik Kota Tarempa tahun 2015 tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak pelaksana kegiatan yaitu PT Cipta Adhi Guna dengan nilai pagu ang­garan sebesar Rp5.433.340.000.  Proyek tersebut bersumber dari Anggaran Penda­patan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian Perdagangan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pembangunan gudang logistik dihen­tikan oleh pemerintah daerah, sebab dianggap tidak mampu mengerjakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Tahun 2016 kembali Disperindagkop menganggarkan pembangunan gudang tersebut,” kata Dra Linda Maryati,  Kepala Disperindagkop,  Jumat (22/4).

Tak dapat dipungkiri sebut  Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu, setelah penghentian pekerjaan  pihaknya telah memprogramkan ditahun 2016 perkerjaan dilaksanakan kembali. Tapi dengan adanya Perda tersebut pihaknya terpaksa menunda kegiatan dan tidak dapat menentukan jadwal pembangunannya. “Kita harus mencari lokasi baru terlebih dahulu sehing­ga perkerjaan ini terpaksa ditunda,” pa­parnya.

Lebih jauh Linda menjelaskan, pe­merintah daerah pada tahun 2015 telah mencairkan anggaran sebesar 20 persen dari pagu anggaran, setelah dihitung oleh konsultan pengawas pekerjaan yang dilak­sanakan hanya sebesar Rp8,7 persen.

“Sisa dari anggaran yang telah dicairkan seharusnya pihak pelaksanan kegiatan mengembalikan sisa anggaran tersebut, namun hingga sekarang pengembalian anggaran itu belum dibayarkan,” ungkapnya.  (h/hkr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 19:29:49 WIB

    Bakal Jadi Obyek Wisata Baru, Pembangunan Embung Bulakan Butuh Rp2 Miliar Lagi

    Bakal Jadi Obyek Wisata Baru, Pembangunan Embung Bulakan Butuh Rp2 Miliar Lagi PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM — Untuk menyelesaikan pembangunan obyek wisata baru dan penyediaan air baku di Embung Batang Dareh Bulakan, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, butuh dana lagi seb.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:04:50 WIB

    Pemko Batam Hentikan Tiga Proyek Pembangunan

    Batam, Haluan — Pemerintah Kota Batam menghentikan tiga proyek pembangunan oleh pihak swasta yang dianggap berpotensi menyebabkan banjir, setelah serangkaian evaluasi yang dilakukan tim khusus..
  • Rabu, 25 Mei 2016 - 04:33:00 WIB

    Pembangunan Lapas Natuna Diusulkan

    BATAM, HALUAN — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Alfi Zahrin (AZ) Kiemas, me­ngu­sulkan perlunya dibangun Lembaga Pemasyarakatan (La­pas) Kelas II A Na­tu­na. Pem­bangu­nan Lapas ter­sebut di­perlukan untuk pemb.
  • Sabtu, 19 Maret 2016 - 03:48:33 WIB
    RSUD Tipe C Pekanbaru

    Pembangunan Fisik Segera Rampung

    PEKANBARU, HALUAN — Pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah tipe C milik Pemerintah Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti diperkirakan bulan Desember tahun ini segera rampung..
  • Ahad, 29 Maret 2015 - 19:02:56 WIB

    Pembangunan Kawasan Perbatasan Diprioritaskan

    TANJUNGPINANG, HA­LU­AN­ — Meskipun hingga kini peng­ge­lolaan dan pembangunan di kawasan perbatasan masih belum maksimal dilakukan, namun Pemerintah Provinsi Kepri tetap akan mem­prio­ritaskan pe.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]