Ombudsman Puji Layanan Publik


Senin, 25 April 2016 - 03:07:32 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN  —Sebagai lembaga negara yang memonitor dan mengevaluasi pelayanan publik, Om­budsman perwakilan Sumbar memuji pelayanan publik yang ada di Kota Pa­dangpanjang.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat Yunafri mengatakan, pelayanan publik di Padangpanjang berjalan dengan baik.

Diluar dugaan saya, dari sample yang dilihat,dalam waktu singkat Padangpanjang bisa mewujudkan saran dari Ombudsman tentang pelayanan publik, ternyata ini tergantung dari pimpinan dari suatu daerah, kalau ada politikal will dari pimpinan,semua akan bisa berjalan dengan baik,” katanya saat mengunjungi SKPD yang ada di Padang Panjang, Rabu (20/4) kemarin.

Kunjungan Ombudsman ke SKPD tersebut didampingi oleh Sekda Edwar Juliartha, Kabag Organisasi Nuldryman dan Pejabat lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekretaris Daerah  Edwar Juliartha menyampaikan, sebagai penyelenggara pelayanan masyarakat pihaknya harus mematuhi peraturan yang telah berlaku, sekaligus memberikan rasa kepuasan kepada masyarakat.

“Mindset itulah yang harus ditanamkan kepada aparatur sipil negara dalam me­laksanakan pela­yanan, ke­mudian kita harus taat azaz dengan melaksanakan layanan yang transparan, akuntabel dan terukur, dan ini tak lepas dari keinginan dari SKPD untuk mau berubah, serta kami selalu mendorong untuk melakukan yang terbaik demi masya­rakat,” katanya.(h/mg- piz)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 13:12:40 WIB

    Pembab Sijunjung Batalkan Kelulusan, Peserta Seleksi CPNS Melapor ke Ombudsman

    Pembab Sijunjung Batalkan Kelulusan, Peserta Seleksi CPNS Melapor ke Ombudsman PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ombudsman RI Perwakilan Sumbar telah menerima dan akan menindaklanjuti laporan dari keluarga Nina Susilawati (32), peserta seleksi CPNS formasi guru penempatan Kabupaten Sijunjung, yang hasil kelu.
  • Rabu, 02 November 2016 - 23:49:18 WIB

    Ombudsman Sumbar Cek Kualitas Layanan Publik

    Ombudsman Sumbar Cek Kualitas Layanan Publik BATUSANGKAR, HALUAN — Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat melakukan peninjauan pelayanan publik dari beberapa dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar..
  • Rabu, 23 Desember 2015 - 02:28:52 WIB

    Ombudsman Bina Aparatur Nagari

    Ombudsman Bina Aparatur Nagari AGAM, HALUAN — Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat melaksanakan pembinaan pelayanan publik pada sembilan nagari di Kecamatan Tanjung Raya, di Balerong setempat, Selasa (22/12). Kegiatan ini bertujuan untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]